TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Banser Situbondo bersama Polisi dan TNI Amankan Perayaan Natal

26/12/2017 - 13:24 | Views: 7.15k
Sejumlah Anggota Banser Kabupaten Situbondo bersama Polisi dan TNI menjaga keamanan saat perayaan Natal 2017 (FOTO: Banser For TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, SITUBONDO – Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang merupakan sayap Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, terlibat dalam membantu pengamanan kepolisian dan TNI pada perayaan Natal 2017. 

Yogie Kripsian Sah selaku Ketua GP Ansor Kabupaten Situbondo mengatakan, keterlibatan Banser adalah salah satu bentuk komitmen untuk menjaga kondusivitas dan perdamaian guna merawat keutuhan NKRI.  

 “Sebagai bagian dari bangsa ini kita juga berkewajiban untuk menjaga kerukunan antar sesama umat beragama. Karena dengan saling menjaga akan tercipta kerukunan dan kedamaian,” katanya pada TIMES Indonesia, Senin (25/12/2017).

Menurut Yogie, keterlibatan Banser dalam pengamanan perayaan natal tahun 2017 ini semata mata ingin meningkatkan solidaritas dan kerukunan antar umat beragama dan memastikan keamanan wilayah Situbondo tetap kondusif jauh dari gangguan dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Banser-A.jpg

Sementara itu, Kapolres Situbondo, AKBP Sigit Dany Setiyono, S.H., S.I.K., M. Sc (Eng) memberikan apresiasi terhadap Banser yang telah berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Kabupaten Situbondo bersama Polisi dan TNI.

“Tradisi ini sangat bagus dan baik, Jangan dihubungkan dengan isu isu agama agar tidak menimbulkan perpecahan, yang kita jaga bersam sama adalah Indonesia jangan lihat Gereja, dan tidak boleh ada yang mengganggu ibadah agama lain di Indonesia," ucapnya. (*)

Jurnalis : Fathullah Uday
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search