TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Amankan Natal, Panglima TNI, Kapolri dan Mendagri Pantau Situasi

25/12/2017 - 00:44 | Views: 5.22k
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Tito Karnavian dan Mendagri Tjahjo Kumolo berkeliling untuk memantau pelaksanaan Natal 2017 di tiga tempat ibadah di Jakarta Pusat, Minggu (24/12/2017) malam.

"Saya malam ini bersama bapak Kapolri berkeliling 3 tempat ibadah untuk meyakinkan bahwa kondisi semuanya dalam keadaan aman," kata Hadi usai memantau di Gereja Katedral.

Dia menegaskan bahwa TNI akan membantu Polri untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. "Kita back up full," tegas Hadi.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Tito Karnavian menyatakan peryaan malam Natal 2017 sampai saat ini terpantau aman dan lancar.

"Saya bersama dengan Mendagri dan Panglima TNI keliling tiga gereja di Jakarta. Sebetulnya ini sebagai pesan simbolik bahwa kita untuk meyakinkan bahwa kegiatan ibadah di malam Natal ini berjalan dengan aman dan lancar," katanya.

Sebelumnya, dilaporkan sementara bahwa di beberapa tempat penyelenggaraan malam Natal di Indonesia berlangsung aman dan kondusif. 

Namun demikian, TNI dan Polri akan terus siaga mengamankan Natal dan Tahun Baru 2018 sampai tanggal 2 Januari 2018. (*)

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Faizal R Arief
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search