TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Gatot Nurmantyo Ajak Santri untuk Ikut Memberi Rasa Aman

22/12/2017 - 23:47 | Views: 6.06k
Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo (kanan) saat menghadiri peringatan Sewindu Haul Gus Dur di Jakarta, Jumat (22/12). Peringatan tersebut mengangkat tema Semua Demi Bangsa dan Negara. (FOTO: Herman Zakharia/Liputan6)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengimbau seluruh santri untuk ikut menjaga gereja jelang dan saat umat Krsitiani melakukan perayaan Natal 25 Desember 2017.  

"Sebentar lagi umat Kristiani merayakan hari Natal dan tahun baru. Mari umat Islam dan santri yang hadir di sini mewujudkan persatuan bangsa dengan menjaga gereja-gereja dan memberikan rasa aman. Mari tunjukkan pada dunia bahwa Islam Indonesia mampu mewujudkan persatuan dan keberagaman bangsa Indonesia," katanya di acara Sewindu Haul Gus Dur di Jalan Warung Silah, Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat (22/12/2017).

Menurut dia, hal itu adalah salah satu bentuk dari ajaran Gus Dur yang menekankan untuk selalu menjaga nilai kemajemukan atau keberagaman dalam berbangsa dan bernegara.

"Ketika bangsa yang menghormati kemajemukan dan perbedaan agama niscaya mengingatkan keberagaman dan kultur bangsa ini," tambahnya.

Tampak hadir sejumlah tokoh dalam acara tersebut yakni KH Mustofa Bisri (Gus Mus), Said Aqil Siroj, Mahfud MD, Ketua PBNU Said Aqil Siroj dan beberapa yang lain. (*)

Jurnalis :
Editor : Faizal R Arief
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search