TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Kapolres Malang Sambang Gereja,  Misa Natal di Malang Aman

24/12/2017 - 22:43 | Views: 6.27k
Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung saat melakukan kunjungan saat Misa Natal, Minggu (24/12/2017) (FOTO: Istimewa)

TIMESBANYUWANGI, MALANG – Setelah deklarasi Desa Keberagaman di Desa Wirotaman, Ampelgading, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Polres Malang terus inten melakukan pengamanan perayaan Hari Natal. Ia melakukan sambang gereja yang melakukan Misa Natal. 

Kunjungan ke beberapa gereja dilakukan saat Misa Natal, Minggu (24/12/2017), pukul 20.00 WIB hingga 22.00 WIB ke gereja Gereja Khatolik Santa Maria Tak Bernoda (JAGO) Lawang, Kabupaten Malang. 

Dalam kunjungan itu,  Kapolres Malang, AKPB Yade Setiawan Ujung, bersama Dandim 0818 Malang dan Kota Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad dan jajaran Muspika Kecamatan Lawang.

Kapolres-Malang-Sambang-Gereja-A.jpg

Kapolres Malang bersama Dandim 0818 Kabupaten Malang dan Kota Batu memantau dan sekaligus pengecekan pengamanan dan situasi di Gereja Khatolik Santa Maria Tak Bernoda (JAGO) Lawang.

Sementara, pelaksanaan Misa Natal di gereja itu, dipimpin oleh Pendeta Romo Chrismianto dengan jemaat sebanyak kurang lebih 1.200 orang yang berasal dari Kecamatan Lawang, Singosari dan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Kapolres-Malang-Sambang-Gereja-B.jpg

"Situasi sangat aman dan kondusif. Proses Misa Natal berjalan lancar," kata YS Ujung, kepada TIMES Indonesia,  Minggu (24/12/2017) malam. 

Kunjungan ke gereja itu dilanjutkan dengan ramah tamah antar jemaat. Selanjutnya Kapolres dan Dandim melanjutkan untuk melakukan pengecekan ke Pospam Ops Lilin Semeru di Pasar Lawang.

Kapolres-Malang-Sambang-Gereja-C.jpg

"Kita berharap pelaksanaan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Malang berjalan aman dan kondusif. Polisi bersama TNI dan semua pihak,  seperti Pemuda Pancasila bersama menjaga perayaan Natal di banyak gereja di Kabupaten Malang," katanya.(*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Yatimul Ainun
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search