TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Kapolres Pastikan Keamananan Gereja di Banyuwangi

24/12/2017 - 18:21 | Views: 7.37k
Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman (kanan) saat berkoordinasi dengan pihak Gereja Maria Ratu Damai. (FOTO: Hafil Ahmad/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Usai melaksanakan sterilisasi di sejumlah gereja, Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman memastikan 52 gereja terbebas dari ancaman barang berbahaya.

Kapolres mengatakan, setiap gereja yang menyelenggarakan misa dapat melaksanakan ibadah natal dengan aman, nyaman, dan lancar.

"Kita ingin memastikan pengamanan, saat ini kita berada di Gereja Maria Ratu Damai yang salah satu terbesar di Banyuwangi kita pastikan dengan sterilisasi supaya misa nanti berjalan dengan lancar," kata AKBP Donny di Gereja Katolik Jalan Jaksa Agung Suprapto Banyuwangi, Minggu (24/12/2017).

Kapolres melanjutkan, seperti di gereja Maria Ratu Damai ini dirinya telah menginstruksikan kepada anggota jajarannya untuk dijaga oleh 1 pleton atau 30 personel. Dan terdiri dari petugas Brimob, Gegana, dan dibantu unit Sabhara dengan anjing pelacak.

"Untuk personel pengamanan di gereja lainnya kita sesuaikan dengan jumlah jemaat yang ada disana," cetusnya.

Dalam inspeksi pengamanan Natal tahun ini, sambung Donny, pihaknya menggandeng personil dari unsur TNI Angkatan Darat dan Angkatan Laut.

"Ini kami lakukan untuk memastikan bahwa acara peribadatan berjalan aman, nyaman, dan lancar sampai selesai. Dan kami berharap masyarakat yang lain untuk tertib dan saling tenggang rasa antar sesama," ujarnya. (*)

Jurnalis :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search