TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

ASDP Ketapang Sediakan Mobil Golf untuk Antisipasi Penumpang Sakit

24/12/2017 - 15:40 | Views: 5.38k
General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Ketapang-Gilimanuk Elvi Yoza kemudikan mobil golf yang dipersiapkan membantu penumpang yang kesulitan di musim liburan tahun baru 2018. (FOTO: Ahmad Suudi/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Memasuki musim mudik Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, PT ASDP Indonesia Ferry Ketapang-Gilimanuk menyediakan 2 unit mobil golf untuk antisipasi penumpang yang tiba-tiba sakit di kapal.

Mobil sisi terbuka itu memiliki kursi untuk 6 orang termasuk sopir. Mobil mini itu juga bisa membawa barang bawaan penumpang yang terlalu banyak atau digunakan dalam kondis-kondisi darurat lain seperti penumpang melahirkan.

Kepada TIMES Indonesia, General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Ketapang-Gilimanuk Elvi Yoza mengatakan, mobil golf itu disediakan selama musim arus mudik-balik, yakni hingga tanggal 8 Januari 2018.

"Kami selalu ingin memberikan pelayanan yang lebih baik kepada penumpang," kata Elvi, Minggu (24/12/2017).

Sementara itu Direktur Keuangan PT ASDP Indonesia Ferry Djunia Satriawan juga turut memantau kondisi penyeberangan di Pelabuhan Ketapang menambahkan, meski ramai dan jumlah penumpang terus meningkat, tidak ada penumpukan hingga saat ini.

"Alhamdulillah mulai kemarin saya pantau jam 5 sore sampai jam 11 malam kondisi ramai, kendaraan mengalir tapi tidak ada penumpukan dan antrian panjang. Kapal datang diangkut habis, datang diangkut habis, begitu," kata Djunia.

Dia mengatakan untuk mengantispasi penumpukan pihaknya juga telah menyiapkan strategi, berupa beberapa titik buffer zone untuk tiketing kendaraan, perluasan lahan parkir yang kini telah bisa menampung 250 mobil, dan penyiapan beberapa kapal cadangan.

"Yang beroperasi sekarang 32 kapal dangan 9 trip setiap kapal per hari. Sejauh ini okupansi 60 persen dan bila terjadi penumpukan masing-masing kapal bisa dijadwalkan melakukan 10 trip per hari," kata Djunia lagi.

Pihak ASDP Indonesia Ferry Ketapang-Gilimanuk juga bisa mengoperasikan kapal cadangan hingga total 52 kapal.

"Kami merasa confidence menyelenggarakan penyeberangan musim liburan kali ini dengan baik, disertai kerjasama dengan para stakeholder, aparat keamanan, damkar, bazarnas dan lainnya," pungkas Djunia. (*)

Jurnalis :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search