TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Gaya Hidup

Waspada, Alzheimer Bisa Terjadi pada Usia Muda

22/12/2017 - 01:37 | Views: 5.77k
ILUSTRASI. Alzheimer dapat terjadi pada seseorang di usia muda. (FOTO: socialmoms.com)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Alzheimer pada usia bisa terjadi pada orang dengan usia 40-50 tahun. Bahkan, ada juga yang berusia 30 tahun. Sayangnya, ahli medis seringkali kesulitan melakukan diagnosa alzheimer pada usia muda. Sebab, gejalanya sering kali tampak hanya seperti orang yang stres akibat tekanan aktivitas sehari-hari.

Lalu apa penyebab alzheimer di usia muda? Dilansir dari Alo Dokter, ada beberapa penyebab yang membuat seseorang berusia di bawah 65 tahun bisa mengalami alzheimer.

Salah satunya adalah karena penumpukan protein di otak yang disebut amiloid. Kondisi ini bisa memengaruhi cara berpikir, yang kemudian mengarah menjadi alzheimer.

Penyebab lainnya adalah karena mutasi pada gen yang diwarisi dari orangtua. Orang-orang yang orangtua atau kakek nenek menderita alzheimer, cenderung mengalami  kondisi yang sama.

Sebenarnya para ahli medis pun belum mengetahui sepenuhnya tentang penyebab terjadinya alzheimer pada usia muda. Untuk memastikan, masih perlu penelitian lebih lanjut. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search