TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Pemkab Bondowoso Berikan Bantuan Alat Produksi dan Mesin Pertanian

21/12/2017 - 18:43 | Views: 5.42k
Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, saat menyerahkan bantuan. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso memberikan bantuan peralatan produksi dan mesin pertanian kepada 545 orang. 

"Bantuan ini bersumber dari APBD. Jadi jika ada oknum yang meminta bayaran atas bantuan ini, saya tegaskan jangan mau," kata Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, saat memberikan sambutan dalam penyerahan bantuan alat produksi dan mesin pertanian di Hotel Ijen View, Kamis (21/12/2017).

Ia menambahkan bantuan tersebut merupakan upaya Pemerintah meningkatkan kesejahteraan para petani di Kabupaten Bondowoso. Karenanya kata dia, bantuan yang diberikan harus senantiasa dirawat dan jangan sampai diperjualbelikan. 

"Bantuan ini adalah amanat yang diberikan oleh masyarakat Bondowoso kepada saudara. Jadi sekali tolong, jangan sampai amanat ini disalah gunakan sebab uang untuk membeli bantuan ini berasal dari uang rakyat," katanya. 

AMIN-HUSNI-BONDOWOSO.jpg

Senada dengan Amin, Ketua DPRD Bondowoso, Achamd Dhafir juga menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan merupakan upaya Pemerintah menciptakan lapangan kerja baru. Sebab itu kata dia, tidak boleh ada oknum siapapun yang meminta imbalan atas bantuan tersebut. 

"Mudah-mudahan bermanfaat. Petani kita punya skill, keahlian tapi tidak punya alat karena itu ini bentuk perhatian Pemerintah menciptakan lapangan kerja baru," tutur Dhafir. 

Bantuan yang diberikan meliputi bantuan bagi petani, diantaranya pompa air, cultivator, dan hand tracktor. Sementara untuk para wirausahawan lain berupa produksi pengolahan hasil kopi, usaha kripik buah, pertamini, pedagang daging ayam, alat pertukangan, mebeuler, perbengkelan, tambal ban, penetasan telur, gerobak bakso, mie ayam serta, nasi goreng dan mesin jahit. 

Bantuan diserahkan oleh Bupati Amin Said Husni dengan didampingi oleh Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir, Sekretaris Daerah Hidayat, Kepala Dinas Pertanian Munandar serta Kepala Dinas PMD Abdul Rahman.(*)

Jurnalis : Aminatus Sofya
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search