TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Libatkan Go-Jek, RSUD Genteng Akan Kirim Obat Pasien dengan PANAH

21/12/2017 - 19:44 | Views: 6.71k
Direktur RSUD Genteng Dr. Hj. Indah Sri Lestari, MMRS, Saat memberikan sambutan kepada Driver Gojek yang hadir dalam sosialisasi. (FOTO: Erwin Wahyudi/ TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Kabar gembira bagi pasien yang berobat ke RSUD Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur. Ini karena dalam waktu dekat pelayanan obat untuk pasien bisa diantar oleh armada transportasi online Go-Jek.

Program bernama Pangkas Antrean Ambil Obat Harian (PANAH) ini, pasien miskin tidak perlu antre untuk mengambil obat. Setelah melakukan pemeriksaan, pasien bisa langsung pulang dan obat akan diantar sampai ke rumah pasien oleh Go-Jek.

"Ini merupakan program inovasi pemerintah daerah, yang bekerjasama dengan Go-Jek. Hari ini masih tahap sosialisasi dan dalam waktu dekan akan segera terlaksana," ungkap Direktur RSUD Genteng Dr. Hj. Indah Sri Lestari, MMRS, kepada Times Banyuwangi, Kamis (21/12/2017).

Indah mengatakan, program layanan antar obat dengan bantuan Go-Jek ini baru saja diresmikan oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan akan diterapkan di RSUD Blambangan dan RSUD Genteng.

Gojek-Banyuwangi.jpg

"Untuk sementara, layanan ini diberikan kepada pasien miskin, yaitu BPJS yang dibayar oleh pemerintah dan yang menggunakan SPM," jelasnya.

Dalam sosialisasi tersebut, para driver gojek yang hadir mendapatkan arahan tetang teknis bagaimana mengirim dan menyimpan obat dengan baik mulai proses pengantaran obat sampai teknis penyimpanan obat selama perjalanan, semuanya disampaikan secara jelas oleh Apoteker RSUD Genteng, Ida Rosita Musyarofah NS, S.Si.,Apt.

Setelah megikuti sosialisasi, para driver juga diberikan anticeptic gel yang bisa digunakan sebelum dan sesudah memberikan obat kepada pasien. Dan selanjutnya RSUD Genteng memberikan ID Card sebagai tanda driver resmi PANAH secara simbolis kepada perwakilan driver. (*)

Jurnalis : Erwin Wahyudi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search