TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Lima Orang Adu Strategi Berebut Direktur PD Pasar Lamongan

21/12/2017 - 19:16 | Views: 7.85k
Bupati Lamongan Fadeli bersama Wabup Kartika Hidayati berfoto bersama dengan lima Calon Dirut PD Pasar dan Panitia Seleksi, di Guest House Lamongan, Kamis (21/12/2017). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, LAMONGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan menggelar penjaringan Calon Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Pasar periode 2018-2022.

Penjaringan Calon Dirut tersebut telah sampai pada tahapan fit and proper test. Sebanyak lima peserta yang lolos seleksi sebelumnya menghadapi panitia seleksi atau tim penguji, yang juga disaksikan Bupati Lamongan Fadeli bersama Wabup Kartika Hidayati. Proses ini digelar di Guest House Lamongan, Kamis(21/12/2017).

Panitia seleksi yang dipimpin Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lamongan, Yuhronur Efendi, ini terdiri dari ahli ekonomi dan tim khusus, di antaranya akademisi.

Setiap calon yang terdiri dari Busri Hidayat, Totok Suhadi, Hendy Mustafa, Suhartono, Wahyoe Widjanarko, diberi waktu 15 menit untuk sampaikan visi dan misi, dan waktu tersisa digunakan untuk tim penguji memberikan argumen dan pertanyaan.

Fadeli-Lamongan.jpg

“Calon sudah menyampaikan paparan,  jadi saya melihatnya bagus-bagus. Kita target memajukan dulu, mau dan mampu  memajukan pasar-pasar di Lamongan, khususnya Lamongan Plaza,” kata Bupati Lamongan Fadeli, usai menyaksikan seleksi terbuka Dirut PD Pasar.

Fadeli menilai, kelima Calon Dirut PD Pasar ini memiliki keunggulan masing-masing dalam memaparankan visi misi dan strategi memajukan pasar dan Plaza Lamongan.

“Jadi tadi  berapa yang dilakukan macam-macam, ada yang unggul di Plaza Lamongan di lainnya tidak, ada yang Plaza Lamongan kurang unggul tapi yang lain unggul,” ujar Fadeli.

Lebih lanjut Ia menargetkan, Dirut PD Pasar sudah terisi pada akhir bulan Desember ini. Sebab, sambungnya, di awal tahun, program 2018 benar-benar harus sudah bisa berjalan.

Mangkanya itu nanti dari penilaian tim akan kita tentukan. Sudah siapa pun nanti yang ditunjuk yang penting tentunya saya ingin profesionalitas, profesionalnya dalam memgelola manajemen,  baru setelah itu kita berbicara PAD,” tutur Fadeli.

Sementara itu, Ketua Panitia Seleksi Yuhronur Efendi menjelaskan, pihaknya memiliki lima kriteria bagi Calon Dirut PD Pasar. “Ada lima kriteria yang kita nilai, yang pertama di leadership atau kepemimpinan, kemudian visi-misi, strategi dan yang terakhir adalah lain-lain,” ujarnya.

Namun, pihaknya menekankan strategi sebagai kriteria paling penting. “Mereka bagaimana menghidupkan Lamongan Plaza karena ini atensi khusus yang sudah kita sebutkan di dalam pengumuman penerimaan calon itu,” kata Yuhronur.

Lamongan.jpg

Lebih jauh Yuhronur menegaskan, panitia seleksi mencari Dirut PD Pasar yang bisa bekerja secara profesional. Untuk di ketahui, dari kelima calon ada dua calon yang berasal dari luar Lamongan, yakni Hendy Mustafa (Surabaya) dan, Wahyoe Widjanarko (Sidoarjo).

“Jadi profesional itu kita tidak melihat darimana latar belakang, dari mana asalnya. Yang penting adalah bagaimana itu profesional dan menjanjikan bisa mengelola perusahaan daerah pasar ini menjadi lebih baik dan menjadi lebih hidup lagi,” ujar Yuhronur. (*)

Jurnalis : Ardiyanto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search