TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Pemkab Jember Bagikan Ambulans ke Setiap Desa di Jember

21/12/2017 - 17:24 | Views: 6.05k
Bupati Jember Faida saat membagikan kunci mobil ambulans kepada petugas puskesmas. (FOTO: Angga/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, JEMBER – Pemerintah Kabupaten Jember kembali mendistribusikan ambulans sebanyak 145 mobil ambulans ke masing-masing desa di Jember. Pendistribusian ini merupakan salah satu jalan, untuk meningkatkan pelayanan kesahatan kepada masyarakat Jember.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Jember Faida usai gelar apel sore di Alun-alun Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (21/12/2017).

Pembagian ambulan pada interval kedua ini sudah sebanyak 190 ambulans, dari 248 ambulans yang diberikan ke setiap desa di Kabupaten Jember.

Faida mengatakan, pelayanan kesehatan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Jember salah satunya menurunkan angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB) yang sampai saat ini masih tinggi.

FAIDA-BUPATI-JEMBER.ANGGA.jpg

"Jadi bila masyarakat membutuhkan pelayan bisa segera di tangani apalagi bagi ibu yang sedang hamil. Karena ambulan ini bisa menjadi golden period dalam pelayanan kesehatan," ujarnya.

Faida menambahkan, ambulans di setiap desa ini harus bisa beroperasi secara fleksibel dan standby selama 24 jam. Terlebih lagi harus ditempatkan di puskesmas pembantu (pustu), tetapi pustu masih dalam perbaikan maka ditempatkan di Balai Desa.

Selain itu juga, menghadapi pengamanan natal 2017 dan tahun baru 2018. Faida menegaskan, ambulans nantinya disinergikan dengan gerak polri agar dapat membantu memberikan pelayanan kesehatan secara lebih cepat. (*)
 

Jurnalis :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search