TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Camat Rubaru Laporkan ke BPBD Soal Basoka Rawan Longsor

21/12/2017 - 16:49 | Views: 5.97k
Camat Rubaru Arif Susanto (Baju batik dan topi merah) tampak berbaur dengan masyarakat membersihkan tanah longsong yang menutupi jalan raya Basoka. (FOTO: Busri Toha / TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, SUMENEP – Forum Pimpinan Kecamatan Rubaru, secara kompak bekerja sama dengan masyarakat membersihkan tanah longsor yang menutup akses jalan di Dusun Batoguluk, Desa Basoka, Kecamatan Rubaru, Sumenep, Kamis (21/12/2017).

Pantauan wartawan TIMES Madura, para pimpinan kecamatan itu, dengan membawa pasukan masing-masing, bekerja secara langsung membantu masyarakat membersihkan tanah-tanah yang menutup jalan karena longsor. Bahkan, pohon-pohon pun mereka tumbangkan secara bersama-sama.

Camat Rubaru, Arief Susanto, mengaku sangat berterima kasih kepada kepala Desa Basoka, Achmad Suhdi. Sebab, dengan bantuan dari kepala desa, warga Basoka dengan kompak penuh semangat saling bahu membahu membersihkan tanah longsor yang menimbun jalan raya.

”Awalnya kami mendapatkan laporan dari kepala Desa Basoka, Achmad Suhdi. Makanya, hari ini kami bersama dengan forpimpka bergerak bersama untuk kerja bhakti sehingga akses jalan bisa dilewati oleh masyarakat,” terang Camat Rubaru, Arif Susanto.

Menurutnya, yang paling utama saat ini adalah akses jalan antara Desa Basoka Rubaru, menuju Gadu Timur Kecamatan Ganding bisa dilewati sehingga, masyarakat tidak kesulitan untuk melintasi jalan desa baik yang akan ke pasar maupun kepentingan lainnya.

”Nanti kita akan buatkan laporan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk kemudian dikaja, dan dengan harapan terjadi lagi. Kami pun apresiasi kepala desa Basoka karena dengan cepat dan tanggap menangani ini,” terangnya. (*)

Jurnalis : Busri Toha
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search