TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Polisi-TNI-Pemda Bersatu Amankan Libur Natal dan Tahun Baru

21/12/2017 - 15:16 | Views: 10.36k
Kapolres bersama Forpimda memusnahkan knalpot brong. (FOTO: Robert Ardyan/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, PASURUAN – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2017 yang akan dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan tanggal 1 Januari 2018, diadakan apel gelar pasukan di Mapolres Pasuruan, Kamis (21/12/2017) pagi.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono. Turut hadir dalam giat apel gelar pasukan tersebut seluruh Forkompimda Plus Kabupaten Pasuruan dan jajaran polres.

Dalam amanatnya, Kapolres menegaskan agar gabungan personel TNI, Polri dan instansi lainnya ini hendaknya dapat menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat sepanjang Libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Khususnya di tempat-tempat ibadah, jalan-jalan perlintasan arus mudik dan arus balik, objek wisata, pusat perbelanjaan, serta fasilitas transportasi yang digunakan, seperti terminal bus, stasiun kereta api, pelabuhan dan bandara.

"Dalam Operasi Lilin ini, kita mengedepankan kegiatan preventif dengan didukung kegiatan Intelijen dan penegakan hukum, demi kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah maupun libur panjang bersama keluarga masing-masing," jelas Kapolres.

Seperti diketahui, Operasi Lilin merupakan operasi terpusat. Operasi rutin kepolisian dalam rangka mengamankan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Operasi Lilin kali ini memiliki tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2017, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2017 Dan Tahun Baru 2018”.

Dari data yang diperoleh, peserta dalam gelar apel tersebut antara lain 1 (satu) SSR SubDenpom V Brawijaya, 1 (satu) SSK Kodim 0819/Pasuruan, 1 (satu) SST Satlantas Polres Pasuruan, 1 (satu) SST Sat Sabhara Polres Pasuruan, 1 (satu) SST Team Tanggap Bencana (TNI – Polres – Satpol PP - BPBD), 1 (satu) SST Polsek Jajaran Polres Pasuruan, 2 (dua) SST gabungan Intelkam, Satreskrim dan Satresnarkoba Polres Pasuruan, 1 (satu) SST Sat Pol PP Kab. Pasuruan, 1 (satu) SSR Dishubkominfo Kab. Pasuruan, 1 (satu) SST Senkom Kab. Pasuruan, 1 (satu) SST Kwarcab Pramuka Kab. Pasuruan, serta 1 (satu) SST Banser Kab. Pasuruan. Adapun jumlah seluruh anggota yang terlibat dalam Operasi Lilin Semeru 2017 Polres Pasuruan berjumlah 300 personil yang kali ini dibagi menjadi 4 Sat Gas,  5 Pos Pam,  dan  6 Pos Pantau. (*)

Jurnalis : Robert Ardyan
Editor : Yatimul Ainun
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search