TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Hari Ibu

Satlantas Polres Probolinggo Bagi SIM Gratis, Ini Syaratnya

21/12/2017 - 16:18 | Views: 13.75k
Ibu-ibu menerima SIM gratis dari Satlantas Polres Probolinggo (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, PROBOLINGGO – Memperingati Hari Ibu, Satlantas Polres Probolinggo memberikan hadiah spesial untuk perempuan Probolinggo Jawa Timur. Hadiah tersebut, berupa SIM gratis untuk para perempuan Probolinggo yang lahir pada 22 Desember. Walau gratis, para perempuan beruntung tetap harus menjalani prosedur yang berlaku.

Sebelum mendapat SIM gratis, 7 perempuan Probolinggo yang beruntung tersebut terlebih dahulu mengikuti tahapan dan syarat seperti pemohon SIM pada umumnya. Yakni membawa syarat administratif, seperti memiliki KTP dan surat keterangan sehat. Selain persyaratan tersebut, hanya perempuan yang lahir tepat di tanggal 22 Desember saja, yang diberi SIM gratis.

Selanjutnya, pemohon SIM mengisi formulir, foto dan melakukan tes teori, dengan dibantu polwan. Setelah dinyatakan lolos uji teori, 7 peserta kembali melakukan tes praktek. Untuk SIM A, tes praktek menggunakan mobil uji praktek. 

Sementara untuk praktek SIM C, yaitu kendaraan roda 2, setelah memasang helm keselamatan, peserta melakukan praktek dengan istruksi yang diberikan oleh polwan. Seperti berjalan zig – zag, hingga berjalan melingkar tanpa berhenti.

Setelah menjalani semua tahapan dan dinyatakan lulus, peserta menerima SIM secara gratis, tanpa biaya sepeser pun. Penyerahan, dilakukan langsung oleh Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP Ega Prayudi.

“Harapannya, dengan adanya fasilitas SIM gratis khusus edisi hari ibu ini, tidak ada lagi ibu-ibu yang menghidupkan sein kiri tapi beloknya ke kanan, atau sein kanan beloknya ke kiri. Karena sudah di bekali dengan pengetahuan berkendara saat pembuatan SIM tadi,” kata putra sulung komedian Tukul Arwana ini.

Salah satu perempuan beruntung, Eka Damayanti mengaku senang telah mendapat SIM gratis. Ditambah lagi dengan pelayanan dari polwan yang sangat ramah. Ia mengaku sangat terkejut sekaligus tidak menyangka, jika akan mendapat SIM gratis. (*)

Jurnalis :
Editor : Yatimul Ainun
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search