TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Ketahanan Informasi Lingkungan

Kota Serang Belajar Penyusunan IKPLHD di Kabupaten Malang

21/12/2017 - 11:16 | Views: 14.45k
Suasana studi banding Dinas Lingkungan Hidup Kab. Serang di ruang rapat DLH Kab Malang, Rabu (20/12/2017). (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, MALANG – Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang menggelar Studi Banding ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Malang, Rabu(20/12/2017). Studi banding dilakukan di ruang rapat Dinas Lingkungan Hidup Kab. Malang lantai satu.

Sekretaris Dinas LH Kab Malang Ir. R.BG. Sampurno SU, MM. didampingi oleh kasi kajian strategis lingkungan Atik Triwahyuni, ST., M.Ling  menyampaikan bahwa sangat senang Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Serang mempercayai Dinas Lingkungan Hidup Kab. Malang untuk dijadikan tujuan studi banding.

“Saya sangat senang Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Serang bisa datang ke Kabupaten Malang, semoga bisa saling berbagi informasi yang bisa meningkatkan kinerja masing-masing,” ungkapnya.

Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang menyampaikan tujuan studi banding ini untuk meningkatkan pengetahuan dan informasi terkait dengan pengelolaan lingkungan hidup. Terutama dalam penyusunan IKPLHD (Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah) baik dari segi kebijakan, anggaran serta teknis pengelolaan.

Dinas-Lingkungan-Hidup-B.jpg

“IKPLHD Dinas Lingkungan Hidup Kab. Malang dikenal telah memiliki reputasi di tingkat nasional sehingga harapannya bisa mendiskusikan program kerja dan produk-produk yang dimiliki Dinas Lingkungan Hidup Kab. Malang,” jelasnya.

Ia berharap kontribusi pengelolaan lingkungan di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Serang dapat melibatkan masyarakat, dunia usaha dan pemerintah untuk menciptakan sinergi pengelolaan yang berkelanjutan.(*)

Jurnalis :
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search