TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Proyek Irigasi di Desa Wonokerto Dukun akan Dilanjutkan Tahun Depan

21/12/2017 - 13:45 | Views: 13.79k
Proyek Irigasi di Desa Wonokerto, Dukun, Gresik. (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, GRESIK – Proyek pengerukan saluran air yang berada di Desa Wonokerto, Dukun, Gresik, Jawa Timur memang sempat berhenti. Namun, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Gresik memastikan untuk melanjutkan di tahun 2018.

Seharusnya, proyek pelebaran irigasi di Desa Wonokerto sepanjang 1,4 KM itu sudah selesai, namun beberapa waktu lalu terhenti. 

Kepala Bidang Binamarga DPUTR Gresik, Dhiannita Triastuti menjelaskan memang saluran irigasi yang berada di Wonokerto, Dukun sempat berhenti. Hal itu disebabkan anggaran yang dipakai untuk pengerjaan itu sudah tidak ada. 

"Anggaran antri, Tapi tahun depan kami bisa menggunakan swakelola," Kata Dhian kepada TIMES Indonesia, Kamis (21/12/2017). 

Adanya warung serta rumah warga yang menempati lahan DPUTR, Dhian menjelaskan pihaknya sudah gencar melakukan sosialisasi kepada pemilik warung dan rumah untuk segera pindah sebab akan ada proyek irigasi air. 

Jika sampai tahun depan tidak pindah, tambah Dhian, pihaknya akan melakukan penertiban dengan berkordinasi dengan Muspika setempat beserta Dispol PP

"Warung dan rumah itu sudah lima kali disurati. Kalau peringatan terakhir tidak pindah mungkin akan kami tertibkan di awal tahun," jelasnya. (*)

Jurnalis : MFA Rohmatillah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search