TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Pilkada Kabupaten Bondowoso

PKS Belum Nyatakan Dukungannya pada Dhafir

21/12/2017 - 11:52 | Views: 6.62k
Pertemuan petinggi PKS Bondowoso dengan bakal calon Bupati Bondowoso, Achmad Dhafir (tiga dari kiri). (FOTO: Istimewa)

TIMESBANYUWANGI, BONDOWOSO – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) Bondowoso, Abdullah, menyatakan PKS belum memberikan dukungan kepada salah satu calon Bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bondowoso 2018.

"Belum belum. Kita masih belum memberikan dukungan kepada siapapun," tutur Abdullah saat dikonfirmasi via telepon, Kamis (21/12/2017).

Terkait foto para petinggi DPD PKS bersama bakal calon Bupati dari PKB, Achmad Dhafir yang tengah beredar, Abdullah mengatakan pertemuan itu hanya pertemuan biasa dan bukan pernyataan dukungan PKS, "Pertemuan biasa aja," katanya.

Ia mengungkapkan PKS membuka pintu bagi Partai mana saja yang mengajak koalisi pada Pilkada Bondowoso 2018 mendatang. Namun kata dia, sejauh ini komunikasi PKS dengan PKB terjalin cukup intens. 

Abdullah menegaskan sikap PKS pada Pilkada Bondowoso 2018 akan ditentukan pada pekan ini. 

"Ya tugas Partai adalah mencoba komunikasi dengan semuanya. Yang terakhir ini, kecenderungannya memang pada pak Dhafir," imbuhnya. 

"Kita tunggu saja minggu ini," pungkasnya. 

PKB telah memutuskan bahwa pada Pilkada Bondowoso 2018 nanti, Dhafir akan berpasangan dengan Hidayat yang saat ini menjabat sebagai Sekda Bondowoso. Selain pasangan Dhafir-Dayat, ada pasangan KH Salwa Arifin yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati berpasangan dengan Irwan Bachtiar yang kini menjadi Ketua DPD PDIP Bondowoso. (*)

Jurnalis : Aminatus Sofya
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search