TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Wisata
Berburu Pesona Alam Laboan Bajo 1

Laboan Bajo, Permata Alam Indonesia yang Terkenal di Penjuru Dunia

19/12/2017 - 08:25 | Views: 6.83k
Perahu wisata berlabuh di dermaga Pulau Padar, di Taman Nasional Komodo (FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, MANGGARAI – Labuan Bajo, merupakan tempat wisata yang terkenal hingga penjuru dunia. Sebuah wisata di Nusa Tenggara Timur (NTT) menyimpan aneka keindahan.

Tiba di bandara Labuan Bajo, anda dapat menuju hotel-hotel di kawasan Manggarai Barat, yang berada di pesisir pantai. Jarak tempuh hotel cukup singkat hanya 15 menit dari bandara.

Hotel di Labuan Bajo, terhitung sangat murah. Dengan kisaran harga Rp 300 ribu hingga Rp 800 ribu per malam, tamu dapat merasakann fasilitas lengkap dengan pemandangan laut lengkap dengan kapal-kapal yang menawarkan keindahan. Untuk wisata kuliner, banyak aneka masakan baik dari cafe ataupun kaki lima di sepanjang pantai.

Kota Labuan Bajo secara tak langsung tehubung dengan wisata Taman Nasional Pulau Komodo. Pulau eksotik dan unik yang termasuk dalam World Heritage UNESCO. Di Pulau Komodo terdapat habitat lebih dari 2.000 ekor komodo, kadal raksasa yang hanya ada di Indonesia.

pulau-padar.imad1.jpgKeindahan pemandangan laut dan gugusan di Taman Nasional Komodo,  (FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)

Untuk dapat menyaksikan komodo, wisatawan dapat menyewa perahu dari Pelabuhan Laboan Bajo, Manggarai Barat dengan tarif mulai dari Rp 700 ribu sampai Rp 3 juta per orang, tergantung jenis perahu yang digunakan. Fasilitas yang didapat di antaranya, , makan siang, pelampung dan alat snorkeling.

laboan-bajo.imad.jpg

Sebelum mencapai pulau Komodo, wisatawan akan diajak menikmati pemandangan di Pantai Padar, Pulau Padar. Perjalanan ini membutuhkan waktu 2 jam.

Setelah dari Pulau Padar, wisatawan akan langsung menuju Pulau Komodo dengan jarak tempuh 1 jam menggunakan perahu. Setibanya di Loh Liang, Pulau Komodo, wisatawan sudah bisa menyaksikan komodo.

TIMESINDONESIA-NYAR.jpg

Kemudian perjalanan dilanjutkan berenang atau snorkeling di Pink Beach yang membutuhkan waktu satu jam. Seusai dari Pink Beach, perjalanan wisatawan akan cukup lama dengan jarak tempuh 3 jam untuk kembali ke pelabuhan Laboan Bajo.(*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search