TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Pilkada Kota Malang

Raih Survei Tertinggi, Akankah Rekom PDIP Jatuh ke Sutiaji?

11/12/2017 - 12:00 | Views: 6.55k
Wakil Wali Kota Malang Sutiaji. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, MALANG – Wakil Wali Kota Malang Sutiaji meraih survei tertinggi dalam survei Wali Kota Malang yang dilakukan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Survei ini pun membuka peluang Sutiaji untuk mendapatkan rekom dari PDIP untuk maju menjadi calon wali kota.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika mengatakan hasil survei independen yang dilakukan Tim Lima memang sudah ada. Namun, saat ini belum disampaikan secara resmi.

"Hasil survei tim, Sutiaji meraih peringkat pertama. Baik dari elektabilitas maupun popularitasnya. Dia yang tertinggi di antara bakal calon yang mendaftar ke PDIP," terangnya.

Made mengungkapkan, proses ini belum berakhir. Sebab, setelah pendaftaran masing-masing calon harus mengikuti beberapa tes, dan disurvei. Setelah itu, hasilnya menjadi bahan pertimbangan bagi DPP (Dewan Pimpinan Pusat) untuk menurunkan rekomendasi.

Diketeaui, terdapat tujuh orang mendaftar sebagai bakal calon wali kota (bacawali), yakni Sutiaji, Wahyu Eko Setiawan, Gandung Rafiul Huda, Deddy Wahjudi, Agus Subagyo, dan Hadi Prajoko. Sedangkan, tiga pendaftar  bakal calon wakil wali kota (bacawawali) yakni Daniel Sitepu, Wanedi, dan Wayan Sutama.

"Hasilnya nanti akan menjadi bahan pertimbangan bagi DPP untuk menurunkan rekomendasi. Semua rekomendasi tergantung DPP," ucapnya. (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search