TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Fuso Bermuatan Batu Bara Tabrak Median Jalan di Pantura Probolinggo

11/12/2017 - 10:01 | Views: 5.26k
Truk Mitsubishi Fuso yang menabrak median jalan di Pantura Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, PROBOLINGGO – Truk Mitsubishi Fuso sarat muatan debu batu bara sasak median jalan jalur pantura di Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Senin (11/12/2017). Akibatnya, selain menghambat jalan pantura, median jalan dan lampu penerangan jalan hancur berantakan.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 05.30 WIB tersebut idak mengakibatkan korban jiwa. Informasi yang dihimpun, truk nopol B 9621 UFU yang dikendarai Supriadi (55) Asal Mojokerto, bersama Bambang kenetnya, itu melaju dari arah barat yakni dari Probolinggo ke Bali.

Sekitar 50 meter dari lokasi kejadian, Supriadi mengantuk, sehingga ia tak dapat mengendalikan laju kendaraannya. Begitu menabrak median jalan, baru ia terbagun. Supriadi, dan kenetnya hanya mengalami luka lecet di bagian tangan dan kepala akibat benturan dan pecahan kaca. Sedangkan kondisi truk rusak parah di bagian kabin.

“Dari Malang mau ke Bali, kita membawa muatan debu batu bara. Saya sangat capek, gak terasa kalau sudah nabrak median jalan. Baru sadar setelah menabrak,” tutur Supriadi, usai mendapat perawatan medis.

Sementara itu menurut Ipda Inyoman, Kanit Laka Lantas Polres Probolinggo, kecelakaan diduga akibat sopir mengantuk. Karena, sekitar 5 meter sebelum median jalan terdapat bekas rem truk. Truk yang menghalangi jalan itu akan segera dievakuasi.

“Kita masih menghubungi alat mobil derek, karena truk ini kendaraan besar dan bermuatan debu batu bara, jadi harus dievakuasi menggunakan derek. Arus lalin sudah lancar karena di jalur ini ada dua jalan, dan kita lakukan pengaturan arus lalin hingga truk ini terevakuasi,” terangnya. (*)

Jurnalis : Dicko W
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search