TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Puting Beliung Mengamuk, Empat Rumah dan Kandang Ayam Berantakan

09/12/2017 - 14:27 | Views: 4.86k
Rumah warga yang rusak terkena angin puting beliung. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, PROBOLINGGO – Empat rumah warga di Dusun Triwungan, Desa Sumberkerang, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, rusak parah usai diterjang angin puting beliung, Jumat (8/12/2017) sore. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Angin menghantam bersamaan dengan turunnya hujan di wilayah Kabupaten Probolinggo. Rumah milik warga tersebut sebagian dinding dan atapnya berserakan dan berterbangan akibat tiupan angin yang cukup kencang. Satu rumah tertimpa pohon yang tumbang yang mengenai terasnya.

Tak hanya itu, angin juga menghantam sebuah kandang ternak ayam milik warga. Sebagian besar ayam potong yang berada dalam kandang mati tertimpa atap dan dinding kandangnya.

Sekdes Sumberkerang, Bunadi mengatakan angin puting beliung yang disertai hujan tersebut telah merusak empat rumah dan satu kandang ternak ayam. ”Kami telah menghubungi pihak Kecamatan dan pihak terkait lainnya terkait kejadian ini. Dan hari ini telah dilakukan pembersihan oleh pihak terkait dan warga setempat,” ujarnya.

Saiful Hadi, pemilik kandang ternak ayam potong mengungkapkan, angin yang datang dengan tiba-tiba itu, langsung memporak-porandakan kadang ayam miliknya. Banyak ayamnya yang mati akibat tertimpa atap dan dinding bagunan kandang.

“Ayam saya banyak yang mati setelah tertimpa atap, angin datang dengan tiba-tiba langsung menghantam kandang saya,” terangnya.

Sementara itu, Camat Gending, Muh Ridwan, sejak peristiwa terjadinya angin puting beliung kemarin, pihaknya telah melakukan langkah-langkah sebagaimana mestinya. Yakni melakukan pembersihan dan tindakan lainnya.

“Kami sudah mendata rumah yang menjadi korban angin puting beliung. Adan empat rumah dan satu kandang ternak ayam potong, semua telah kami lakukan penndataan,” tutur Ridwan, Sabtu (9/12/2017.) (*)

Jurnalis : Dicko W
Editor : Faizal R Arief
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search