TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Ini Penyebab Kebakaran di Pabrik Pengolah Minyak TPPI yang Melukai Tiga Karyawannya

09/12/2017 - 00:28 | Views: 12.23k
Pabrik pengolah minyak TPPI di Tuban, paska terjadi insiden kebakaran di area Plat Forming, Jum'at malam (08/12/2017). (FOTO: Safuwan TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, TUBAN – Insiden kebakaran di area Plat Forming di pabrik pengolah minyak Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI) disebabkan semburan uap hydro karbon saat pekerja melakukan perbaikan pompa.

Hal ini disampaikan General Administrasi dan Publik Relation Manager Sutejo mengenai kebakaran yang terjadi pada Jumat (8/12/2017) malam tersebut.

“Ada rekan-rekan sedang melakukan perbaikan pompa. Sebenarnya pengerjaan sudah mendekati akhir, namun saat cover dibuka terjadi semburan hydro karbon. Kemudian hydro karbon merambat ke genset terdekat. Jadi genzst menyambar uap tersebut, sehingga terjadi kebakaran,” jelas Sutejo, saat memberikan keterangan pers kepada insan media, Jumat malam.

Sutejo melanjutkan, kejadian dapat diatasi hanya sepuluh menit oleh petugas perusahaan dengan menggunakan fire hydrant yaitu sebuah alat untuk mengatasi bencana kebakaran disuatu perusahaan.

Pabrik-Pengolah-Minyak-TPPI.jpgSemburan Hydro Karbon Penyebab Awal Terjadinya Kebakaran Pabrik Pengolah Minyak TPPI

“Akibat kejadian itu memang ada tiga karyawan mengalami luka bakar. Tiga korban itu kami lakukan pertolongan di klinik TPPI dan selanjutnya kami rujuk ke RSUD untuk pemeriksaan lebih lanjut,” lanjut Sutejo.

Diberitakan sebelumnya, insiden kebakaran yang terjadi di area Plat Forming TPPI di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban itu membuat dua orang pekerja teknisi masing-masing Bajuri (35) dan Gunadi (45) menderita luka bakar di tubuhnya. Sementara Agus (27) menderita gangguan pernafasan akibat kebulan asap saat peristwa kebakaran terjadi. Kini ketiga orang karyawan itu masih dalam perawatan medis di RSUD. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Safuwan
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search