TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Geser ke Polres Batu, Ini Prestasi AKP Anton Widodo Selama di Bangkalan

08/12/2017 - 21:03 | Views: 20.94k
Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha memberi ucapan selamat kepada AKP Anton Widodo atas promosi jabatan sebagai Kasat Reskrim Polres Batu. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANGKALAN – Bertugas di Polres Bangkalan sejak bulan Oktober 2016, tentunya banyak menyisakan kenangan dan pengalaman yang tak bisa dilupakan oleh AKP Anton Widodo sebagai Kasat Reskrim.

Pada awal menjabat, perwira yang kini dimutasi sebagai Kasat Reskrim Polres Batu ini, dikagetkan dengan maraknya kasus pembunuhan dan pencurian motor di kabupaten paling barat Pulau Madura itu.

"Kasus pembunuhan di Jawa itu jarang kalau di Bangkalan hampir setiap bulan pasti ada. Awalnya kaget. Tapi, akhirnya terbiasa," kenang Anton usai serah terima jabatan, Jumat (8/12/2017).

Kasus menonjol yang diprediksi sulit terungkap, namun akhirnya bisa diselesaikan dan ditangani secara tuntas menjadi pengalaman serta prestasi paling mengesankan bagi Anton. 

Terutama, dalam pengungkapan kasus besar seperti pembunuhan dan pemerkosaan terhadap sepasang kekasih yang ditemukan tinggal kerangka dan terikat tali di Pantai Rongkang Kecamatan Kwanyar, Sabtu (22/7/2017).

Baru-baru ini, Anton juga berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap sopir uber Ali Gufron (23), warga Kedingding Lor, Gang Kemuning 1 Nomor 27 Surabaya,dengan kondisi leher nyaris putus di Jalan Raya Dusun Kalkal, Desa Pamolangan, Kecamatan Burneh, Selasa (5/12/2017).

Penangkapan bagi para tersangka dua kasus yang menjadi pusat perhatian warga Bangkalan itu, tidak membutuhkan waktu lama. Hanya dengan hitungan hari, komplotan para penjahat tersebut mampu disikat.

"Keberhasilan dalam mengungkap kasus besar tidak terlepas dari kerja keras dan kerja sama yang baik dengan anggota," ucapnya. 

Tidak hanya kasus pembunuhan dan pencurian motor saja yang diungkap. Operasi tangkap tangan (OTT) dua pegawai Dinas Perijinan yang melakukan pungutan liar (Pungli) juga mewarnai perjalanan Anton selama di Bangkalan. 

"Jabatan adalah amanah yang harus dipertangung jawabkan sebaik mungkin," tuturnya. 

Sementara itu, Kasatreskrim baru Polres Bangkalan AKP Jenny mengaku siap melanjutkan dan meningkatkan apa yang telah ditorehkan oleh AKP Anton Widodo. Terlebih, dalam pemberatasan pelaku kasus pencurin motor. 

"Saya akan berusaha beradaptasi secepat mungkin," ucapnya. 

Selain jabatan Kasatreskrim, Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah juga melakukan penyegaran di internal polres. Kabag Ops Kompol Agung Setyono dimutasi menjadi waka Polres Trenggalek dan posisinya digantikan Kompol Nur Alim mantan Kabag Ops Polres Gresik. 

"Rotasi jabatan adalah bagian dri dinamika organisasi untuk meningkatkan kemampuan manajerial dalam menjalankan tugas kepolisian," ucapnya. (*)

Jurnalis :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search