TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Pilkada Kota Malang 2018

90 Persen DPP PPP Keluarkan Rekom untuk Nanda

08/12/2017 - 20:45 | Views: 13.06k
Ketua Umum DPP PPP, Romahurmuziy (baju hijau) dan Yaqud Ananda Gudban (dua dari kiri) dan Ketua DPC PPP Kota Malang, Heri Pudji Utami (dua dari kanan). (FOTO: Istimewa)

TIMESBANYUWANGI, MALANG – Konsolidasi sekaligus komunikasi politik terus dilakukan oleh Kandidat Bakal Calon Wali Kota Malang, Ya'qud Ananda Gudban. 

Usai mendapat dukungan dari DPC PPP Kota Malang, yang sepakat mengusung sosok Srikandi Ijen itu, untuk maju di ajang Pilkada, kini perempuan yang akrab disapa Nanda itu menjalin komunikasi dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP. 

Nanda Gudban bersama dengan Ketua DPC PPP Kota Malang, Heri Puji Utami, dan Ketua DPW PPP Jawa Timur, Musyaffa', bertemu dan berkomunikasi langsung dengan Ketua Umum DPP PPP, Romahurmuziy, di Malang, Jumat (8/12/2017).

Yaqud-PPP-2.jpg

Menurut Nanda, pertemuan dengan pria yang akrab disapa Romi itu untuk meminta 'restu' secara resmi dari DPP Partai berlambang Kakbah itu sebagai kandidat bakal calon wali kota yang sudah mendapat dukungan dari Hanura dan PAN.

"Tadi saya bersama Bunda Heri bertemu dengan dengan Ketum PPP Pak Romi untuk membicarakan perihal Pilkada Malang 2018," kata Nanda Gudban.

Perempuan yang baru saja meraih gelar Doktor dari Universitas Brawijaya itu menjelaskan, jika pada kesempatan itu Romi berpesan agar terus melakukan pembenahan di Kota Malang, karena daerah ini merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur. 

"Ada pesan dari Pak Romi agar terus memperbaiki Kota Malang," tandasnya.

Perihal rekomendasi resmi dari PPP, Nanda Gudban mengaku juga membahas dengan Romi dan Ketua DPW PPP Jawa Timur pada kesempatan itu. 

"Intinya, soal rekomendasi dari dialog tadi, sudah di proses baik tingkat DPC dan DPW PPP. Pak Romi meminta agar proses dari DPW dilakukan dan Ketua DPW PPP, Pak Musyaffa' bilang hal itu sudah dilakukan pihaknya," tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kota Malang, Heri Puji Utami, menegaskan jika pertemuan itu membahas perihal rekomendasi partai untuk Pilkada Malang tahin 2018 mendatang.

Menurut wanita yang akrab disapa Bunda HP itu, proses menuju rekomendasi resmi sudah berjalan baik dari DPC maupun DPW. 

"Rekom sedang proses dari PPP. Tinggal menunggu putusan DPP. Soal sosok Insyaallah partai sudah mendukung Mbak Nanda di Pilkada. Prosesnya sudah sekitar 90 persen tinggal menunggu surat resmi saja," ujar Bunda HP.

Istri Mantan Wali Kota Malang, Peni Suparto itu optimis sosok Nanda Gudban akan mampu membawa perubahan Kota Malang dengan baik, karena selain kompeten juga memiliki basis masa yang kuat.

"Apalagi beliau juga pemimpin muda, jadi sesuai dengan harapan partai," ujar Bunda HP.

Nama Ya'qud Ananda Gudban kini semakin diperhitungkan sebagai sosok yang diprediksi banyak kalangan mampu melawan dominasi petahana, H Moch Anton dalam Pilkada Malang tahun 2018. 

Elektabilitasnya terus menanjak naik seiring dengan kegiatan aktifnya terjun ke kantong-kantong masyarakat.

Dukungan dari tiga partai yakni Hanura-PAN-PPP atau yang akrab disebut poros Harapan Pembangunan makin memuluskan langkah Nanda untuk mendaftar sebagai Calon Wali Kota Malang resmi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang. 

Gabungan tiga partai itu mengoleksi sebanyak 10 kursi di DPRD atau melebihi ambang syarat pendaftaran pasangan calon ke KPU Kota Malang, yakni mininal dukungan dari partai politik atau gabungan partai politik berjumlah 9 kursi.

Jargon "Ayo Noto Malang" yang terus digelorakan Nanda Gudban juga makin dikenal luas oleh masyarakat. 

Slogan itu memiliki nilai filosofis visi dan misi Nanda Gudban dalam membangun Kota Malang di masa mendatang. 

"Ayo Noto Malang" merupakan ajakan Nanda kepada semua elemen masyarakat agar bisa berpartisipasi dalam membangun daerahnya. 

Menurut Nanda pembangunan tidak bisa dilaksanakan oleh satu atau dua orang saja, melainkan harus dilakukan bersama-sama oleh seluruh elemen masyarakat. (*)

Jurnalis :
Editor : Yatimul Ainun
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search