TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Mendadak Artis, Ketua Demokrat Banyuwangi Curhat di Youtube

08/12/2017 - 18:34 | Views: 18.89k
Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, dalam video klip lagu berjudul 'Demokrat kanggo Rakyat'. (FOTO: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Kecintaan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Banyuwangi, Jawa Timur, Michael Edy Hariyanto, terhadap tanah kelahiran memang tak perlu diragukan lagi.

Selain menyusun program partai yang pro 'Wong Cilik', belakangan dia juga membuat lagu tradisional Kendang Kempul.

Yang menarik, dalam lirik single tersebut, pengusaha sukses Bumi Blambangan ini bercerita tentang alasan kenapa dia terjun kedunia politik.

“Kadung trimo dinggo seneng dewek, mesti isun yo wes urip mulyo. Tapi ati isun teratapan, nyawang tangise wong-wong Blambangan,” begitu sedikit penggalan syair lagunya dalam bahasa Osing Banyuwangi kental.

Tak tanggung-tanggung, setelah rampung proses dapur rekaman, video klip pun juga langsung dibuat. Disitu ditampilkan bagaimana sepak terjang kader partai berlambang Mercy selama ini.

Mulai dari turun menyapa dan berbuat untuk masyarakat pedesaan, perkotaan hingga perkampungan nelayan. 

Tentang kedekatan Michael dan kader pada kalangan petani, pedagang kecil, sampai kalangan pengusaha yang baik.

Kepada TIMES Indonesia, pemilik tempat wisata Alam Indah Lestari (AIL) ini menyampaikan bahwa dilagu berjudul 'Demokrat Kanggo Rakyat' tersebut dia mengungkapkan alasan ikut terjun didunia politik.

Karena sudah bukan rahasia lagi, tanpa ber politik pun Michael sudah hidup serba kecukupan, bahkan bisa dibilang berlebih.

Michael-Edy-Hariyanto.1syarif.jpgKetua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, dalam video klip lagu berjudul 'Demokrat kanggo Rakyat'. (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

"Saya itu putra daerah Banyuwangi, saya ingin bisa berbagi manfaat kepada masyarakat," kata Michael, Jumat (8/12/2017).

Semua orang, lanjut Michael, mungkin hanya melihat kondisi ekonomi dirinya saat ini. Padahal jauh sebelum menemui keberhasilan, laki-laki kelahiran Desa Badean, Kecamatan Rogojampi, tersebut kenyang dengan pahit getir kehidupan.

Dan itulah yang membuat hatinya tergerak untuk meleburkan diri dalam Partai Demokrat.

"Saat turun ke masyarakat, banyak kita temui ketimpangan, kemiskinan, tak bisa sekolah, tak bisa berobat dan lainnya. Hati saya tergerak untuk bisa berbagi," ungkapnya.

Michael menambahkan, dengan konstitusi negara Indonesia, hanya melalui partai politik lah, kita akan bisa ikut berbuat banyak untuk masyarakat maupun daerah.

"Intinya, lirik dalam lagu ini mewakili perasaan saya terhadap masyarakat dan Banyuwangi," pungkasnya.

Fenomena mendadak artis dari Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, ini langsung mendapat apresiasi positif dari masyarakat.

Apalagi, jenis musik yang dibawakan memang sangat digandrungi publik kabupaten ujung timur pulau Jawa.

Maka jangan heran, sejak diunggah di media sosial Youtube, pada 6 Desember 2017, video berjudul Klip Demokrat tersebut banyak mengundang penasaran para netizen.

Bagaimana penampilan dan suara emas Michael dalam video ini?.

Sekedar diketahui, selain lagu ‘Demokrat Kanggo Rakyat’, DPC Partai Demokrat Banyuwangi, juga memiliki satu lagu lain. Berjudul ‘Lintang Demokrat’, yang dibawakan oleh Danang Pradana Dieva, kader Demokrat Banyuwangi, jebolan Dangdut Academy 2. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Syamsul Arifin
Editor : Yatimul Ainun
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search