TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Ketahanan Informasi Pendidikan

Cara Jitu UWG Motivasi Mahasiswa untuk Sukses

08/12/2017 - 20:30 | Views: 14.01k
Outing class, mahasiswa Prodi THP FP UWG berkunjung ke PT Greenfield di Desa Ngajum Kabupaten Malang, Rabu (6/12/2017). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, MALANG – 30 orang mahasiswa Prodi THP FP UWG berkunjung ke PT Greenfield di Desa Ngajum Kabupaten Malang, Rabu (6/12/2017). Kunjungan yang dikemas dalam bentuk kuliah lapang ini bertujuan untuk mengajak mahasiswa melihat secara langsung proses pembuatan susu dan berbagai olahan susu di pabrik yang berlokasi di lereng Gunung Kawi tersebut. 

Lokasi ini dipilih karena pabrik susu yang memiliki sendiri pusat produksi bahan bakunya seluas 52 Ha ini dan kebutuhan energi dipenuhi dari PLN. Serta pemanfaatan cangkang kelapa sawit dan cangkang kemiri ini dirasakan pas untuk mengakomodir kebutuhan wawasan mahasiswa terkait dengan kurikulum yang ada di Kampus Inovasi ini. 

Mulai dari pemilihan kualitas bahan baku, proses pengolahan hasil ternak, sterilisasi, pengemasan, penyimpanan, pengolahan limbah, bioenergi dan uji mikrobiologi.

Outing-Class-2.jpg

Fajar Nur Prabowo, SP,  QA Manajer PT Greenfield, menerima mahasiswa dengan ramah dan memberikan peluang untuk melakukan Praktek Kerja Lapang. 

Engeneering Manager, Yuli Safangat, selanjutnya memberikan penjelasan tentang bagaimana proses pengolahan susu dan youghurt. Kegiatan ini diselingi dengan sesi tanya jawab. Pertanyaan dari mahasiswa semakin banyak pada saat melihat secara langsung bagaimana susu diolah menjadi  beberapa produk siap saji tersebut.

Outing-Class-3.jpg

Outing class yang dilakukan secara periodik tiap semester ini memberikan kesan tersendiri kepada para mahasiswa. Mereka sangat termotivasi untuk menjadi orang sukses sebagaimana yang diharapkan oleh Kampus Inovasi dimana mereka menuntut ilmu. 

Acara yang dipimpin oleh Kaprodi THP Ir.  Enny Sumaryati,  MP  dan didampingi oleh beberapa dosen Prodi THP ini dilanjutkan dengan diskusi hasil kunjungan yang dilakukan sambil menikmati makan siang di Wisata Edukasi Milkindo di Kepanjen. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis :
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search