TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Pilkada Kota Probolinggo

Penentuan Calon Wali Kota Probolinggo dari PDIP Tunggu Giliran Rapat

06/12/2017 - 14:27 | Views: 5.33k

TIMESBANYUWANGI, PROBOLINGGO – Ketua Bidang Agama DPP PDIP, yang juga anggota DPR-RI dapil Pasuruan-Probolinggo, Hamka Haq menyatakan, penentuan jagoan PDIP dalam Pilkada Kota Probolinggo, belum dirapatkan di tingkat pusat.

"Belum dirapatkan. Tunggu giliran, belum sampai," katanya kepada TIMES Indonesia, Rabu (6/13/2017). 

Pernyataan tersebut disampaikan Hamka saat ditanya faktor penyebab 'lambannya' penentuan calon dari PDIP dalam Pilkada nanti. Padahal di Kabupaten Probolinggo yang menggelar pilkada di waktu bersamaan, PDIP telah menentukan calon.

"Ada seratusan daerah yang akan menggelar pilkada serentak," terangnya melalui sambungan seluler. Kota Probolinggo, termasuk di dalam jumlah tersebut. 

Sebagai informasi, PDIP merupakan satu-satunya parpol yang bisa mengusung pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Probolinggo tanpa perlu koalisi. Tapi, parpol berlambang benteng moncong putih pemilik 8 kursi di DPRD setempat ini, belum menentukan calon.

Adapun Golkar (5 kursi), NasDem (4 kursi), PKB (4 kursi) dan Gerindra (3 kursi) telah menentukan jagoan. Golkar akan berkoalisi dengan NasDem dengan mengusung pasangan Fernanda Zulkarnain (Golkar), dan Zulfikar Imawan (NasDem).

PKB telah meluncurkan figur Habib Hadi Zainal Abidin. Sedangkan Gerindra, memasang dr. Aminuddin.

Selain PDIP, PPP (tiga kursi) dan Demokrat (2 kursi) juga belum menentukan sikap. (*)

Jurnalis : Muhammad Iqbal
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search