TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Tingkatkan Kompetensi Civitas Akademika, ITN Gelar Seminar Internasional

02/12/2017 - 12:26 | Views: 4.87k
Seminar internasional The 2nd International Conferencee on Engineering Technology and Applied Science (ICES), di Kampus II ITN, Kabupaten Malang, Sabtu (2/12/2017). (FOTO: Imadudin/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, MALANG – Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang terus berupaya meningkatkan kompetensi civitas akademika untuk dapat mencapai tahapan World Class University.

Untuk dapat mencapai tahapan tersebut, berbagai upaya dilakukan ITN Malang, salah satunya dengan menggelar seminar internasional The 2nd International Conferencee on Engineering Technology and Applied Science (ICES), di Kampus II ITN, Kabupaten Malang, Sabtu (2/12/2017).

Rektor ITN Malang, Dr Ir Lalu Mulyadi mengatakan kegiatan ini digelar untuk meningkatkan prestasi, terutama dalam menggiatkan penulisan jurnal internasional sekaligus memberi sumbangsih nyata dalam kemajuan pendidikan di Indonesia.

ITN-Malang-2.jpg

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran rektorat, dekanat, fakultas, dosen, keynote speakers, kepala LPPM se malang, hingga mahasiswa. Seminar Internasional ini, juga merupakan sinergitas yang dijalin lama dengan Universitas Pahang Malaysia.

"Seminar ditekankan untuk meningkatkan penerapan teknologi dan terutama peningkatan kapasitas dosen dan mahiswa," katanya.

Ia juga menyampaikan seminar ini, menjadi wujud dukungan program pemerintah untuk dosen agar terus giat dalam membuat jurnal internasional.

Berbagai pemateri nasional dan internasional turut dihadirnya, diantaranya, Prof Dr. Ock Kama Radiasa, M.Sc. dari DlKTl, Prof, Dr. Rizalman Mamat dari UMP, Prof.Dr.lr. Achmad Herman Yuwono. M.Phil.En. dari UI, Prof Dr. Ferdinand Olawsk dari Karlsruhc University of Applied Science, Germany dan Prof Dr Wan Azmi Wan Hamzah dari UMP, Prof Dr Mahadzir lshak dari UMP,  Prof.Dr. Jiang Xiaoxia dari Ningxia University China, Prof.Dr. Kenichi Shibashi dari Nagoya University.

Ia menambahkan ada lima negara yang diundang dalam seminar ini. Perwakilan negara ini akan turut berpartisipasi dalam seminar tentang aplikasi teknologi positif bagi kemanusiaan ini meliputi Malaysia, Jerman, China dan Jepang.

Seminar ini juga dikatakannya,  menjadi upaya percepatan imenjadi World Class University dan memenangkan kompetisi pendidikan tinggi global.

ITN-Malang-3.jpg

Ia juga menambahkan pihaknya berupaya keras mendorong kemajuan kampus guna maksimalkan implementasi Tri Dharma Perguruan tinggi dalam memakmurkan rakyat Indonesia.

Sementara itu, Ock Kama Radiasa dalam pematerinya menjelaskan  seminar internsional penting untuk perkembangan kampus. Pasalnya, dalam seminar peneliti akan dapat menyampaikan dan menyebarkan riset.

"Seminar ini juga membantu pertukaran informasi sharing yang diharapkan kesamaan bisa meningkatkan kolaborasi dan kerjasama, secara tidak langsung akan meningkatkan peringkat kampus," terangnya. (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Yatimul Ainun
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search