TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Maling Sound System Jatisari Diringkus Polisi

02/12/2017 - 11:29 | Views: 5.09k
Tersangka saat dibawa ke kantor polisi (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, PROBOLINGGO – Pelarian Supar (34), dan Faisol (35), berakhir sudah. Keduanya merupakan buronan kasus pencurian lima amplifier soundsystem dan satu mixer senilai lebih dari Rp 25 juta milik Sianto (32), warga Dusun Randugugut, Desa Purut Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo. Keduanya, bersama dengan dua tersangka lain, (saat ini masih buron) melakukan pencurian pada 14 Oktober 2017 lalu.

Penangkapan atas Supar, warga Desa Jatisari Kecamatan Kuripan, dan Faisol, warga Desa Lemah Kembar Kecamatan Sumberasih ini berlangsung di depan keluarganya. Saat itu, petugas reskrim Polsek Lumbang, dibantu dengan tim antibandit buser barat Polres Probolinggo, melakukan pengintaian di sekitar simpang tiga Karanganyar, Kecamatan Bantaran.

Ketika itu, Supar tengah keluar rumah dengan istri keduanya, Shinta (18). Petugas pun langsung bergerak cepat, dan melakukan penangkapan. Tanpa perlawanan, Supar hanya bisa pasrah dan menurut, saat petugas memborgolnya. Dari penangkapan tersebut, petugas juga menangkap Faisol, yang diamankan saat berada di kediamannya.

“Sebelum keduanya ditangkap, penadah lima amplifier dan satu mixer yang dicuri itu sudah ditangkap, yakni saudara Tiwar. Penangkapan ini merupakan pengembangan dari kasus tersebut,” Kata Kanitreskrim Polsek Lumbang, Bripka Dadang Hariyanto, Sabtu (2/12/2017).

Sementara itu, dua tersangka lain yang terlibat dalam pencurian ini, yakni TN (40) dan TNR (30), masih belum tertangkap alias buron. Polisi masih melakukan pengejaran pada keduanya. (*)

Jurnalis :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search