TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Di Probolinggo, Warga yang Ngeronda dapat Pemeriksaan Kesehatan Gratis

29/11/2017 - 19:23 | Views: 7.10k
Tim Dokkes Polres Probolinggo saat mendatangi salah satu poskamling (FOTO: Dicko W/ TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, PROBOLINGGO – Polres Probolinggo, Jatim, punya cara unik untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Yaitu dengan memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis terhadap warga yang ronda malam di poskamling.

Langkah ini dilakukan karena warga yang ronda malam, juga sangat membantu Kamtibmas  yang juga salah satu tugas dari kepolisian. Dengan program ini pula, semangat warga untuk ngeronda bertambah.

Pemeriksaan kesehatan ini, dilakukan tim dokkes Polres Probolinggo. Karena itu, setiap malam tim ini mendatangi pos kamling yang aktif melaksanakan ronda, dari desa dan kelurahan yang satu, ke ke desa/kelurahan lainnya se-Kabupaten Probolinggo.

Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad, mengungkapkan program ini sengaja dilakukan untuk meningkatkan kamtibmas di wilayah hukum Polres Probolinggo. Selain itu, program periksa kesehatan warga yang sedang ronda ini, untuk menunjang kesehatan.

“Sebab ketika malam hari, penyakit mudah meyerang, apalagi angin malam sangat membahayakan. Untuk membantu kesehatan warga yang sedang bertugas ronda. Ini akan kami lakukan secara berkelanjutan kedepannya,” terangnya.

Kapolres menuturkan, Dokkes Polres Probolinggo mendatangi pos kamling dari pukul 20.00 WIB hingga selesai. Selain memeriksa kesehatan warga, petugas masih berbaur denga warga, seperti minum kopi dan lainnya. 

Tidak hanya memeriksa kesehatan atau melakukan tensi tekanan darah, tapi petugas juga memberi pelayanan dengan memberikan obat-obatan kepada warga setempat. 

“Ini merupakan salah satu program unggulan dari kami. Semoga program ini berjalan lancar kedepannya, dan bermanfaat bagi warga di Kabupaten Probolinggo,” tutup, Mantan Kapolres Tuban ini.(*)

Jurnalis : Dicko W
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search