TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Dialog Proxy War

Generasi Saat Ini Tak Bisa Lepas Gawai

24/11/2017 - 15:06 | Views: 6.13k
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo saat memberi sambutan dalam Dialog Proxy War di Hall Sport Center UIN Maliki Malang.Jumat (24/11/2017) (FOTO: Tria Adha/ TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, MALANG – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menilai generasi muda saat ini sudah tak bisa lepas dari pengaruh dari gawai atau gadget.

Gatot menyampaikan pengaruh ini sudah terlihat dari kebiasan generasi sekarang yang sudah berbeda dengan generasi terdahulu. "Sebelum tidur ucapkan selamat sayangku, paginya selamat pagi, semoga pagi ini indah. Itu generasi saat ini," celetuk Gatot dalam menyampaikan materinya Dialog Proxy War, Jumat (25/11/2017).

Gatot menyampaikan ancaman kehidupan sosial anak-anak juga terlihat dari sudah jarang dimainkannya permainan tradisional. Menurutnya, saat ini anak-anak usai sekolah lebih suka bermain game dari pada bermain dengan lainnya.

"Dulu masih ada bermain dengan kejar-mengejar, sekarang hampir semua anak melakukannya melalui game," tambahnya.

Meski membawa kemajuan dan peningkatan peradaban manusia, dampak negatif internet ini pun patut diwaspadai. Pasalnya, hampir semua aspek kehidupan bisa dipantau dan dilakukan lewat internet. 

"Pesan makan saja mudah, semua ada dan langsung diantar, belum lagi ada perusahaan taksi yang tak memiliki mobil sama sekali," terangnya.

Oleh karena itu, Gatot pun berharap generasi internet, sebutan generasi muda saat ini untuk menggunakan internet secara bijak.

"Ini gaya hidup yang harus dibenahi dengan pembekalan wawasan berbangsa, bernegara dan berkarakter," terangnya.

Jenderal Gatot Nurmantyo hadir sebagai pembicara utama Dialog Proxy War. Jenderal Gatot Nurmantyo mengangkat tema Tantangan dan Peluang Menjadi Bangsa Pemenang Dalam Kompetisi Global.

Acara ini digelar oleh Gelora 171717, GM FKPPI Jawa Timur, yang bekerjasama dengan Kodam V Brawijaya, Korem 083 BDJ dengan support media dari TIMES Indonesia, Pengurus Daerah Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (Pengda IJTI) Jawa Timur, dan Malang Post.(*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Dhina Chahyanti
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search