TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Pilkada Probolinggo 2018

Ini Cara Dr. Aminudin Serap Aspirasi Rakyat

23/11/2017 - 16:49 | Views: 15.22k
dr. Aminuddin (berdiri) memaparkan kiatnya menyerap aspirasi rakyat (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, PROBOLINGGO – Menjelang pilkada serentak 2018, sejumlah figur muncul di Kota Probolinggo Jawa Timur. Mulai dari politisi, hingga profesional, berusaha merebut simpati rakyat. Ada cara unik, yang dilakukan Dr. Aminudin, untuk mengetahui dan menyerap suara-suara rakyatnya.

Sosok dokter spesialis kandungan, Aminudin, sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Probolinggo dan sekitarnya. Belakangan, pemilik rumah sakit bersalin Amanah Husada ini diketahui ingin maju sebagai salah satu calon Wali Kota Probolinggo, dari partai Gerindra.

Kemunculannya di kancah politik Probolinggo pun, memberikan warna baru. Ia salah seorang profesional yang maju dari jalur partai.

Ada cara unik, yang diterapkannya untuk mengetahui keluhan-keluhan masyarakat. Yakni dengan mendengarkan “curhatan” pasien.

“Sekitar 70 persen pasien saya berasal dari Kota Probolinggo. Mendengar keluhan mereka, sangat menyenangkan. Karena akhirnya saya tahu, apa sebenarnya keinginan masyarakat,” ujarnya, ditemui di sebuah kedai makanan jawa, Kamis (23/11/2017) siang.

Disinggung soal keinginan menjadi orang nomor satu di kota ini, penyuka motor Harley Davidson ini menyebut ingin mengabdi pada rakyat. Sebab selama ini, kontribusi warga kota untuknya, sudah sangat besar.

“Tugas saya sebagai kepala keluarga sudah saya anggap selesai. Anak-anak sudah pada sukses. Saya ingin mengabdi lebih dalam pada masyarakat,” ujarnya kemudian.

Lebih lanjut, selama buka praktik, ia kerap menjadi ajang curhat para pasien. Keluhan yang dilontarkan, beragam. Bukan hanya soal penyakit yang diderita pasiennya, melainkan berbagai macam hal. Memang rata-rata, keluhan pasien seputar fasilitas kesehatan publik. Seperti rumah sakit umum, yang semakin lama semakin ramai. Nantinya, ia berencana akan membenahi fasilitas kesehatan umum tersebut. “Semoga saja jadi sungguhan,” selorohnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Muhammad Iqbal
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search