TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Pasutri di Sidoarjo Dibegal, Suami Tewas Kena Bacok

23/11/2017 - 14:42 | Views: 13.66k
Petugas saat olah TKP begal Korban Didik saat berada di RS Bhayangkara (FOTO: Istimewa)

TIMESBANYUWANGI, SIDOARJO – Pasangan Suami Istri Didik Murtaldho (51) dan Istining (45), warga Desa Glagaharum RT 14 RW 03, Kecamatan Porong, Sidoarjo menjadi korban pembegalan.

Didik Murtaldho meninggal dunia karena sabetan senjata tajam begal saat melintas di jalan raya kawasan Desa Pejarakan, Kecamatan Jabon, Kamis (23/11/2017) dini hari.

Saat itu korban bersama istrinya Istining mengendarai motor roda dua jenis Honda Mega Pro Nopol W 3974 SF menuju Pasar Baru Porong untuk keperluan belanja.

Saat melintas di jalan Petukangan Desa Pejarakan tepat di kantor lama Balai Desa Pejarakan, motor korban didekati dan dipepet dua orang tak dikenal yang berboncengan menggunakan motor matic warna putih. Saat dipepet, pelaku menendang motor korban hingga korban dan istrinya jatuh.

"Pelaku begal menendang korban hingga keduanya jatuh. Saat jatuh itulah, pelaku membacok korban Didik hingga tewas," kata Kapolsek Jabon AKP Subadri, saat dihubungi TIMES Indonesia, Kamis (23/11/2017).

Lebih jauh, dia memaparkan, setelah mengetahui korbannya tersungkur akibat dua luka bacok di bagian punggung itu, pelaku menghampiri istri korban yang saat itu merintih kesakitan karena mengalami luka robek di bagian kepala akibat terbentur aspal jalan. Kemudian pelaku langsung merampas tas yang ternyata berisikan uang tunai Rp 90 juta dan dua buah handphone (HP)

"Pelaku setelah membacok korban hingga tewas, langsung mengambil tas yang dibawa istri korban, yang diketahui berisi uang Rp 90 juta dan dua buah handphone. Setelah berhasil merampas tas korban kedua pelaku melarikan motornya ke arah barat Porong," paparnya.

Usai mendapat laporan kejadian itu, imbuh Subadri, anggotanya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Gasum Porong untuk dilakukan otopsi terhadap korban meninggal dan penanganan medis terhadap istri korban.

"Kami amankan barang bukti berupa motor milik korban ke Polsek Jabon. Kami juga sudah olah TKP dan meminta keterangan saksi yang saat itu ada di TKP. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan terkait identitas pelaku," pungkasnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Rudi Mulya
Editor : Faizal R Arief
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search