TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Pilgub Jatim 2018

KPU Jawa Timur Menanti Bakal Calon Independen

23/11/2017 - 14:21 | Views: 15.10k
Divisi Perencanaan dan Data, KPU Jatim, Choirul Anam, memberikan keterangan ke wartawan usai menghadiri pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Lamongan di GOR Lamongan, Kamis (23/11/2017) (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, LAMONGAN – Divisi Perencanaan dan Data, KPU Jawa Timur (Jatim), Choirul Anam, menyatakan, belum ada pasangan dari bakal calon perseorangan (independen) yang menyerahkan berkas dukungan dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jatim 2018 hingga Kamis (23/11/2017). 

“Sampai hari kedua ini, Kamis hari ini, belum ada yang datang ke kantor KPU Jawa Timur,” katanya usai menghadiri pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Lamongan di Gedung Pemuda dan Olahraga (GOR) Lamongan. 

Lebih lanjut, Anam mengaku, pihaknya masih menunggu sampai jadwal terakhir tahapan penyerahan dukungan calon perseorangan, hingga Minggu (2611/2017) mendatang. "Masih belum ada yang menyerahkan dukungan calon perseorangan," ucapnya.

Namun, sambung Anam, saat ini ada satu organisasi, Komunitas Tikus Pithi, yang telah beberapa kali melakukan konsultasi ke KPU. Mereka menanyakan syarat dukungan perseorangan. "Salah satu syarat penyerahan selain hardcopy dukungan juga ada kewajiban penyerahan softcopy,” ujar Anam. 

Bahkan, dikatakan Anam, Komunitas Tikus Pithi telah diberi username dan password untuk pengisian syarat dukungan di aplikasi milik KPU, Sistem informasi Pencalonan (SiLON). “Dipermudah formatnya dengan adanya aplikasi SiLON," tuturnya. 

Namun, saat ditanya, siapa kandidat yang akan diusung oleh Komunitas Tikus Pithi, Anam mengaku belum mengetahui. "Mereka kabarnya akan menyerahkan berkasnya pada hari terakhir penyerahan berkas tanggal 26 mendatang," kata Anam. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Ardiyanto
Editor : Faizal R Arief
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search