TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Indonesia Membaur 2017

Danrem 083 BDJ Pantah Persiapan Sambut Panglima TNI di UIN Malang

23/11/2017 - 11:01 | Views: 16.64k
Panitia berfoto bersama usai rapat koordinasi di Pohon Ilmu UIN Maliki Malang. (FOTO: Imadudin/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, MALANG – Persiapan matang telah dilakukan untuk menggelar Seminar Proxy War dibidang Ketahanan Informasi Nasional, yang akan berlangsung di Universitas Islam Negeri Maulana Ibrahim (UIN Maliki) Malang, Jumat (24/11/2017) besok.

Pagi ini, seluruh panitia dari hadir memantau dan sekaligus rapat koordinasi di UIN Maliki, Kamis (23/11/2017). Dalam persiapan ini, dihadiri oleh Danrem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bangun Nawoko, Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Nurul Yakin, Dandim 0818 Kabupaten Malang dan Kota Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad, Ketua PD XIII GM FKPPI Jawa Timur, Agoes Soerjanto, CEO TIMES-Indonesia Network (TIN), Khoirul Anwar, Rektor UIN Maliki Abdul Aziz, Ketua PCNU Kota Malang, KH Isroqun Najah, Ketua Pengda IJTI Jatim, Hendro Sumardiko, dan pihak Malang Post.

Dalam persiapan itu, Danrem 083 menyampaikan bahwa semua persiapan telah dilakukan dengan lancar. Ia pun menyampaikan hasil koordinasi yang dilakukan hari ini, memutuskan tidak ada pembatasan peserta yang akan masuk untuk menghadiri acara Dialog Proxy War bersama Panglima TNI, Jenderal Gatot Numantyo.

"Baik UIN dan FKPPI sudah siap. 

Kita tidak membatasi peserta yang akan masuk, diperkirakan akan ada 4000 orang yang hadir untuk besok," kata Kolonel Inf Bangun Nawoko kepada TIMES Indonesia.

Bangun juga menyampaikan untuk mengantisipasi peserta yang tidak dapat tempat, penyelenggara juga akan menyiapkan layar besar. Tujuannya, agar para peserta yang tidak bisa masuk, tetap bisa menyaksikan dan mengikuti acara dari luar.

"Apabila tidak cukup di dalam, akan disiapkan screen di luar. Karena besok peserta tidak hanya mahasiswa UIN tapi se-Jawa Timur, khususnya Malang Raya," terangnya.

Diketahui, Indonesia Membaur 2017 akan menghadirkan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dalam acara Dialog Proxy War di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, Jawa Timur, 24 November 2017 mendatang.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo pada kesempatan ini, akan menyampaikan banyak hal tentang Proxy War. Peserta dari Dialog terdiri dari Mahasiswa dari perwakilan Perguruan Tinggi yang ada di Jawa Timur. Baik Swasta dan Negeri.

Istilah Proxy War awalnya memang disebut oleh Try Sutrisno, mantan Wakil Presiden RI. Namun, istilah dan wacana tersebut terus dipopulerkan dan diusung oleh Jenderal Gatot Nurmantyo.

Dalam tiga tahun terakhir, istilah Proxy War menjadi trending topik terutama di kalangan militer. Namun, kini bukan hanya populer dikalangan TNI. Masyarakat umum sudah banyak memahami istilah tersebut. Terutama di era digital saat ini.

Dalam acara dialog nantinya, akan dihadiri oleh mahasiswa dan tokoh ormas dan tokoh pemuda. Selain itu akan hadir pada dosen dan Rektor yang ada di Jawa Timur. Acara tersebut digelar oleh Gelora 171717, GM FKPP Jawa Timur, yang bekerjasama dengan Kodam V Brawijaya, Korem 083 BDJ dengan support media dari TIMES Indoenesia, Pengurus Daerah Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (Pengda IJTI) Jawa Timur, dan Malang Post. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Yatimul Ainun
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search