TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Adhie Massardi Usulkan Alissa Wahid Sebagai Pengganti Khofifah

22/11/2017 - 22:06 | Views: 5.11k
Adhie Massardi. (FOTO: Rmol)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Menteri Khofifah mengatakan akan menyerahkan surat tertulis ke Presiden soal pengunduran dirinya setelah dia menyatakan maju di Pilgub Jatim 2018, Rabu (22/11).

"Saya akan segera menyampaikan pemberitahuan tertulis kepada Bapak Presiden bahwa amanat, mandat yang beliau percayakan kepada kami sebagai Menteri Sosial," ujar Khofifah usai menerima surat rekomendasi dari Partai Golkar.

Meski, belum secara resmi Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla menerima surat pengunduran diri tersebut, namun usulan pengganti Khofifah mulai muncul.

Salah satunya adalah usulan dari Juru Bicara Presiden Keempat almarhum KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Adhie Massardi.

Dia mengatakan Presiden Jokowi memilih Khofifah sebagai salah satu menterinya karena dia adalah representasi dari Muslimat NU (Nahdlatul Ulama).

Tidak salah juga, usul Adhie, kalau Presiden juga mencari pengganti Khofifah dari kalangan Muslimat NU.

"Banyak sekali kader-kader dari perempuan NU yang mumpuni. Salah satunya adalah Alissa Wahid. Bernama lengkap, Alissa Qotrunnada Munawaroh Rahman, putri tertua Gus Dur. Beliau selama ini sudah dikenal banyak mengabdi kepada masyarakat," kata Adhie Massardi, di Jakarta, Rabu (22/11) seperti dilansir tribunnews. (*)

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Faizal R Arief
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search