TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

TNI, Polri Gotong Royong Benahi Rumah Korban Puting Beliung

22/11/2017 - 18:44 | Views: 10.66k
TNI dan Masyarakat saling membantu benahi rumah yang terkena puting beliung (FOTO: Istimewa)

TIMESBANYUWANGI, JEMBER – TNI, Polri, perangkat desa, Kecamatan dan masyarakat bersinergi dalam memperbaiki rumah warga yang terkena bencana puting beliung di Desa Jatimulyo, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Akibat bencana puting beliung yang terjadi Selasa (21/11/2017) kemarin, sedikitnya 3 rumah roboh tertimpa pohon besar ditambah dengan 8 gudang tembakau yang rata dengan tanah.

Menurut Danramil Jenggawah Kapten Inf Ismianto mengatakan, kerja bakti dilakukan untuk mempercepat pembenahan rumah warga.

"Saat ini kita fokuskan untuk pembenahan rumah terlebih dahulu. Seperti perbaikan atap yang sudah hancur terkena robohan pohon, dan untuk gudang akan dilakukan penanganan setelahnya," ujarnya saat di Lokasi pembenahan, Rabu (22/11/2017).

TNI-Jember-2LeOqF.jpg

Sementara itu Dandim 0825 Jember Letkol Inf Rudianto mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan dinas terkait agar proses penangananan kejadian yang serupa bisa dilakukan lebih cepat dan tepat.

"Personel di seluruh wilayah di Jember. Saya tekankan untuk terus waspada, sebab bencana tidak akan tahu kapan datangnya. Dan semua personel harus siap, sigap serta tanggap," imbuhnya.

Dalam sinergi karya bakti tersebut melibatkan 10 personel Koramil Jenggawah, 6 Polri, 10 perangkat desa dan puluhan masyarakat sekitar.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search