TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

PPK Diminta Tak Coreng Wajah Demokrasi Daerah

22/11/2017 - 11:31 | Views: 9.14k
Ketua KPU Banyuwangi Syamsul Arifin melantik 125 PPK Banyuwangi. (FOTO: Ahmad Suudi/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Masing-masing kecamatan di Banyuwangi kini telah memiliki 5 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). 125 orang yang telah melewati berbagai tahap seleksi tersebut dilantik di depan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Banyuwangi di Ruang Minak Jinggo, Kantor Bupati Banyuwangi, Rabu (22/11/2017).

Dalam pidatonya Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi Syamsul Arifin mengatakan PPK yang telah dilantik harus segera bekerja. Jangan sampai mereka tidak bergerak, bahkan tidak mengenal Camat, Kapolsek, Danramil dan tokoh-tokoh penting di kecamatan masing-masing.

"Segera kenali cara kerja, jangan sampai tidak kenal Camat, Danramil, Kapolsek," kata Syamsul.

PPK yang bertugas mulai hari ini hingga bulan Juli 2018 itu dilarangnya cengeng, dalam artian hanya membanggakan kelebihan, tapi sama sekali tidak melakukan apa-apa. Pelantikan mereka kali ini untuk proses Pilgub Jatim 2018.

Sementara itu Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan Bumi Blambangan tidak pernah memperlihatkan kecacatan dalam berdemokrasi. Maka dimintanya PPK bekerja dengan baik, jujur dan adil agar wajah demokrasi Banyuwangi yang baik itu tidak tercoreng.

"Forpimda, Partai dan Ormas sudah baik, saya harap PPK bisa bekerja dengan baik agar proses demokrasi di Banyuwangi yang sebelumnya tanpa cacat bisa tetep berjalan dengan baik," kata Anas. (*)

Jurnalis :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search