TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Gaya Hidup

Trik Mengolah Sayur untuk Sarapan Sehat

10/11/2017 - 06:29 | Views: 5.91k
ILUSTRASI. Makan sayur. (FOTO: kym-cdn.com)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Sarapan sudah terbukti memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Meski waktu meyiapkan sarapan terbilang sedikit, pastikan sarapan Anda mengandung sejumlah serat dari sayuran. Sarapan sayur mungkin terdengar tak mengenyangkan dan dianggap sulit untuk merepotkan. Namun sebenarnya menu sarapan ini bisa membantu Anda kenyang lebih lama.

Lalu bagaimana caranya untuk makan sayur lebih banyak di waktu sarapan? Dilansir dari Hello Sehat, berikut trik menyiasati menglah sayur untuk sarapan pagi.

Buat Salad Sayur
Jika Anda tak punya banyak waktu untuk membuat sarapan, maka Anda bisa mengandalkan sayur dan dressing salad sebagai menu sarapan di pagi hari. Anda cukup mempersiapkan berbagai jenis sayur untuk salad, seperti daun selada, tomat, wortel, bayam, atau timun. Tambahkan dressing salad di atasnya dan telur rebus jika Anda suka. Jangan lupa untuk mencuci sayur dengan bersih sebelumnya.

Smoothie Sayur
Anda punya kebiasaan harus minum teh atau kopi setiap pagi? Coba sekali-kali ganti menu minuman Anda menjadi minuman yang lebih sehat. Ganti secangkir kopi atau teh Anda dengan smoothie sayur yang segar dan tentunya enak. Untuk membuatnya Anda cukup menyediakan sayur-sayuran yang ingin Anda buat jus, kemudian hanya tinggal tambahkan susu, yogurt, atau perasan jeruk segar dan jadilah menu sarapan yang nikmat sekaligus sehat.

Padukan Sayur dengan Telur
Tidak ada yang tidak cocok untuk dipadukan dengan telur. Ya, bagi Anda pecinta telur, Anda bisa mengakali tambahan sayur di dalam menu omelet Anda. Jangan hanya tambahan daging atau sosis saja yang Anda masukkan ke dalam omelet, tapi sempurnakan gizinya dengan menambahkan potongan berbagai sayuran, seperti bayam, jamur, wortel, hingga brokoli.

Tambahkan Sayur di Menu Kesukaan Anda
Sebenarnya, menu sarapan pada umumnya bisa ditambah sayur-mayur agar lebih bernutrisi dan mengenyangkan. Misalnya nasi goreng atau nasi kuning. Anda bisa menambahkan kubis, timun, wortel, labu, atau sawi. Bahkan, bubur ayam Anda juga akan terasa lebih nikmat kalau ditambah daun bawang dan potongan wortel. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search