TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Situbondo

09/11/2017 - 22:00 | Views: 5.50k
Kondisi korban puting beliung di Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Kamis (9/11/2017). (FOTO: Fawaid Aziz/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, SITUBONDO – Hujan Lebat dan angin puting beliung terjadi di Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Peristiwa yang terjadi Kamis (9/11/2017) siang ini merusak puluhan rumah warga.

Data dari pihak kecamatan menyebutkan, ada 76 rumah warga di Dusun Krajan dan Lanas di Desa Tamansari yang rusak. Sedangkan di Desa Kalirejo terdapat 8 rumah warga yang rusak.

Camat Sumbermalang, Sopan Efendi, menyampaikan hujan deras disertai angin kencang tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Beruntung, dalam peristiwa tersebut tak ada korban nyawa hanya kerugian materil.

Puting-Beliung-2FwIb.jpg

"Berdasarkan pendataan sementara ada 76 rumah penduduk yang rusak, 4 diantaranya rusak berat, 2 diantaranya rusak sedang dan 70 rusak ringan, ucapnya.

Puting-Beliung-3RQoev.jpg

Sopan mengatakan, warga dan petugas melakukan upaya pembersihan lokasi bersama-sama. Seperti meminggirkan pohon tumbang dan membersihkan puin-puing rumah. Pihak Kecamatan juga terus melakukan pendataan rumah warga yang rusak. (*)

Puting-Beliung-44ofHG.jpg

Jurnalis : Fawaid Aziz
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search