TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
HUT Ke 60 Kosgoro

Heroiknya Nonton Film TRIP, Harunya Renungan Suci di Makam Tentara

09/11/2017 - 22:30 | Views: 6.01k
Peringatan HUT ke 60 KOSGORO di Kota Malang, renungan suci di Monumen Pahlawan TRIP Jl. Pahlawan TRIP Kota Malang. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, MALANG – Malam renungan suci di Makam TRIP Kota Malang sebagai rangkaian HUT ke-60 Kosgoro dan Hari Pahlawan Nasional berlangsung khidmat. 

Seratusan orang dari unsur Kosgoro, TRIP, Menwa, dan sejumlah tokoh masyarakat hadir
dalam acara itu. Tampak hadir Wakil Rektor 3 Universitas Negeri Malang Prof Dr Samsul Hadi, Waketum PPK Kosgoro Abdullah, ketua TRIP Malang, ketua PDK Kosgoro Malang, serta sejumlah undangan.

Mereka cukup khidmat mengikuti rangkaian upacara. Samsul Hadi dalam pesannya menyampaikan bahwa generasi muda sekarang sangat perlu untuk meneladani apa yang dilakukan oleh pejuang pelajar seperti TRIP ini.

Renungan-Suci-2JA3Mo.jpg

"Pemuda zaman now ini perlu mengisi kemerdekaan dengan sesuatu yang positif. Namun juga perlu meneladani generasi zaman old," ucap Samsul dalam sambutan seraya mengikuti bahasa gaul sekarang.

Renungan-Suci-3TNIeW.jpg

Usai seremonial, acara dilanjutkan dengan nonton bareng film dokumenter perjuangan TRIP. Film ini mengisahkan tentang perjuangan tentara pelajar dalam melawan Belanda.

Renungan-Suci-4i9UyT.jpg

Suasana pun cukup heroik saat pemutaran film. Usai nobar film, peserta mengikuti upacara renungan suci. Upacara berlangsung khidmat.

Renungan-Suci-5b6zJv.jpg

Setelah rangkaian upacara, para peserta renungan suci melakukan tabur bunga bersama di makam TRIP. Sebuah makam bersama yang menampung 35 jenazah korban perang kemerdekaan. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search