TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Rosalia, Bocah Penderita Hidrocepalus Akhirnya Berobat ke Sukolilo

09/11/2017 - 21:23 | Views: 4.47k
Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurizal (berseragam) membantu membawa Rosalia ke Surabaya (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, PROBOLINGGO – Rosalia (6), bocah penderita hidrocepalus akhirnya berobat ke Surabaya. Biaya untuk berobat di Rumah Sakit Haji Sukolilo, sepenuhnya dibiayai oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal.

Putri pasangan Sawi dan Enti, warga RT 09/RW03, Kelurahan/Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo Jawa Timur, tidak mengalami kelainan fisik saat dilahirkan 6 tahun lalu. Kelahirannya pun berlangsung normal melalui bantuan bidan setempat.

Namun, masa-masa suram Rosalia mulai terlihat saat muncul benjolan berdiameter 60 senti meter, dibagian kepala Rosalia saat umurnya menginjak 4 bulan.

Selama ini, Rosalia belum sempat menjalani operasi, meski beberapa waktu lalu mendapat sumbangan dari Wali Kota Probolinggo. Operasi tidak dilakukan, karena banyak faktor termasuk dana bantuan yang dipertimbangkan untuk pemenuhan kebutuhan ekonomi sehari-harinya. Pihak keluarga hanya memberikan pengobatan secara herbal saja, namun tak membuahkan hasil.

Namun kali ini, Polres Prooblinggo Kota, membawa Rosalia, ke rumah sakit Surabaya. Untuk dilakukan pengobatan intensif.

“Rosalia, akan kami bawa ke rumah sakit di Surabaya. Dengan izin Allah, semoga Rosalia, bisa sembuh dari penyakit yang dideritanya ini,”ujar Kpolres Alfian, saat hendak membawa Rosalia ke Surabaya.

Kapolres berharap, pihak rumah sakit di Surabaya, bisa mengurangi beban penyakit yang diderita Rosalia.  “Kita doakan saja, semoga Rosalia diberikan kesembuhan melalui pengobatan di Surabaya,” ucapnya. (*)

Jurnalis :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search