TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Ratusan Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan ke Lautan Pasir Bromo

09/11/2017 - 19:26 | Views: 4.73k
Gotong royong mengecor jalan menuju Lautan Pasir Bromo (FOTO: Istimewa)

TIMESBANYUWANGI, PROBOLINGGO – Ratusan warga yang tergabung dalam Forum Sahabat Gunung (FSG), bergotong royong mengecor jalan menurun dari Dusun Cemoro Lawang, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jatim, menuju kaldera Lautan Pasir Gunung Bromo, Kamis (9/11/2017).

Kegiatan ini dilakukan sekitar pukul 07.30 WIB hingga siang, dengan material hasil donasi pelaku wisata, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), serta mereka yang peduli terhadap Gunung Bromo.

Ada yang menyumbang semen, pasir Lumajang, koral, rokok, tunai, kopi hitam, snack, tenaga kerja, hingga ada yang menyumbang air minum dalam kemasan.

Namanya juga gotong royong, mereka yang terlibat dalam pengecoran ini membawa perkakas sendiri dari rumah masing-masing. Ada yang bawa cangkol, sekop dan lainnya. Begitu juga dengan nasi bungkus untuk konsumsi.

"Kegiatan ini bersifat sukarela. Bila kawan-kawan tidak sibuk, berkenan mau hadir membantu monggo," kata Digdoyo Djamaluddin, pembina Forum Sahabat Gunung kepada TIMES Indonesia, setelah gotong royong.

Selama kegiatan berlangsung, akses jalan menuju Lautan Pasir ditutup sementara. Setelah itu, jalan dibuka lagi. "Kita pakai obat cor, jadi cuma ditutup 1 jam. Setelah itu langsung normal lagi," pungkasnya. (*)

Jurnalis : Muhammad Iqbal
Editor : Yatimul Ainun
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search