TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Daop IX Sediakan Perjalanan KA Gratis untuk Veteran RI

09/11/2017 - 12:07 | Views: 4.29k
ILUSTRASI: Kereta Api Indonesia. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, JEMBER – Jelang Hari Pahlawan yang jatuh pada besok Jumat (10/11/2017). PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) IX Jember memberikan layanan tiket gratis kepada veteran Republik Indonesia.

Humas PT KAI Daop IX Jember Luqman Arif mengatakan, layanan gratis kepada veteran ini merupakan bagian dari sebuah penghargaan atas jasa-jasa para veteran.

"Jadi veteran patut diberikan apresiasi, walaupun tidak mewah ini merupakan salah satu upaya memberikan layanan terbaik bagi veteran," ujarnya saat ditemui di kantornya, Jember, Kamis (9/11/2017).

Program KA gratis bagi veteran tersebut menurut Luqman akan dilaksanakan tepat pada tanggal 10 November. Rute yang disiapkan untuk tujuan jauh dan menengah.

"Salah satu rutenya misal menggunakan KA Mutiara Timur relasi Banyuwangi-Surabaya. Atau menggunakan KA yang lainnya, khusus untuk veteran bisa mengakses semua tujuan yang diinginkan," imbuhnya.

Ketentuan penggunaan program gratis ini Luqman menjelaskan, para veteran diharapkan membawa kartu tanda anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan memberikan salinannya kepada petugas. 

"Pemesanan tiket kereta hanya dilayani di loket stasiun keberangkatan. Dan bagi yang sudah membeli tiket terlebih dahulu, maka nanti akan dikembalikan pada stasiun kedatangan," jelasnya.

Selain itu Luqman berharap, kepada seluruh veteran yang ada di Kabupaten Jember khususnya bila ingin berpergian jauh, bisa memanfaatkan layanan tersebut. 

"Sampai saat ini masih belum ada, dan kami berharap veteran bisa memanfaatkan kesempatan ini," tutupnya. (*)

Jurnalis :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search