TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Pastikan Program Berjalan, Ibas Sambangi Pembangunan Infrastruktur Pedesaan Ngawi

09/11/2017 - 11:54 | Views: 4.88k
Ibas melihat langsung pelaksanaan program pro rakyat yang dia kawal yaitu Program PISEW atau Pengembangan Infrstuktur Sosial Ekonomi Wilayah di Desa Semen, Kecamatan Paron, Ngawi, Kamis (9/11/2017).( FOTO: Safuwan TIMESIndonesia)

TIMESBANYUWANGI, NGAWI – Anggota Komisi X DPR RI yang juga ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono dalam kunjungan Resesnya ke Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, melihat langsung pelaksanaan program pro rakyat yang dia kawal yaitu Program PISEW atau Pengembangan Infrstuktur Sosial Ekonomi Wilayah di Desa Semen, Kecamatan Paron, Ngawi, Kamis (9/11/2017).

Usai meninjau pavingisasi jalan di Desa Semen langsung disambut seni Reyog dan warga Persaudaraan Setia Hati Terate atau PSHT. Dalam sambutannya Kepala Desa Semen, Supriyono menjelaskan pada tahun 2016 lalu mendapat program PISEW untuk infrastruktur jalan.

Dia melaporkan jumlah penduduk Desa Semen sebanyak 12.500 jiwa terdiri dari 6 Dukuh. "Sembilan puluh persen warga kami adalah petani padi," kata Supriyono.

Pihaknya berharap kepada Ibas untuk ikut melanjutkan pengawalan program PISEW di desanya. "Sehingga kedepan infrastruktur jalan bisa memperlancar perekonomian karena sebagian besar warga kami adalah petani," imbuhnya.

Ibas-TTDtnfko.jpg

Untuk Dana Desa (DD) Desa Semen, dia meminta perjuangan Ibas untuk mengawal DD sesuai dengan luas wilayah dan jumlah penduduk.

Sedangkan Ibas mengatakan kedatanganya ke Ngawi adalah untuk terus aktif silaturahmi bersama masyarakat. "Matur suwun atas kepercayaan bapak, ibu dan saudara sehingga bisa mengemban amanah di DPR RI," ujar Ibas.

Ibas juga mengajak semua pihak mengawal pemerintahan Presiden Jokowi. "Mari bersinergi untuk membangun bangsa yang lebih maju, adil dan sejahtera," harapnya.

Menurutnya, kunci keberhasilan adalah kebersamaan dan gotongroyong. Selain itu, Ibas juga ingin pendidikan semakin baik dan berkualitas. "Adik-adik harus mendapat akses kemudahan dalam meraih pendidikan, bantuan dalam perbaikan ruang kelas baru dan lainnya," bebernya.

Ibas-YFiyhs.jpg

Sesuai Komisi yang membidanginya, Ibas ingin bidang pariwisata juga maju berkembang di seluruh Nusantara dan berkontribusi besar dalam perekonomian bangsa termasuk pembangunan Infrastruktur penting, pembangunan jalan serta jembatan dan lainnya.

Ibas ingin warga Ngawi ikut menjaga hasil-hasil pembangunan. "Mari terus dijaga pembangunan yang sudah dilaksanakan selama ini," pintanya. (*)
 

Jurnalis : Safuwan
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search