TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Abdul Hakim Resmi Jabat Ketua DPRD Kota Malang

08/11/2017 - 08:00 | Views: 4.70k
Abdul Hakim menunjukkan surat PDIP yang berisi penunjukkannya sebagai Ketua DPRD Kota Malang, Sabtu (7/10/2017). (foto: Imaddudin/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, MALANG – Posisi Ketua DPRD Kota Malang yang sebelumnya dipegang Tersangka KPK Arief Wicaksono resmi digantikan oleh Abdul Hakim Rabu (8/11/2017).

Penggantian ini, terlah disepakati bersama oleh para anggota DPRD bersama Pimpinan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang untuk mengisi posisi sementara Ketua DPRD Kota Malang periode 2014 sampai 2019.

Pengangkatan Abdul Hakim telah diputuskan secara resmi berdasarkan surat keputusan Gubernur Jawa Timur (Jatim). Dalam surat keputusan yang ditandatangani pada 31 Oktober 2017 ini menyebutkan, Abdul Hakim telah disepakati bersama untuk menduduki posisi pengganti antar waktu Ketua DPRD masa 2014 sampai 2019. 

Hakim menduduki jabatan ketua dewan melalui mekanisme pengganti antar waktu (PAW).  Dia menggantikan koleganya, M Arief Wicaksono yang mundur setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan dirinya sebagai tersangka perkara dugaan korupsi pada 10 Agustus 2017 lalu.

"Yang terpenting saya bisa amanah dan lancar sampai akhir kepemimpinan," kata Hakim.

Hakim juga berharap bisa melaksanakan semua tugas hingga
akhir periode 2019 nanti.

"Semoga lancar dan tuntas hingga akhir masa jabatan. Saya juga akan meneruskan program yang sudah berjalan. Komunikasi internal di kelembagaan dewan harus tetap terjaga dan ditingkatkan," tegas Hakim.

Sementara itu, Wali Kota Malang M Anton mengucapkan selamat atas pelantikan Hakim. Dia berharap kepemimpinan Hakim berjalan lancar hingga akhir masa kepemimpinan 2019.

Dalam pidatonya, Anton juga mengucapkan terimakasih kepada ketua dewan sebelumnya M Arief Wicaksono. Ia menyampaikan selama kepemimpinan Arief, hubungan dewan dan Pemkot Malang berjalan secara baik dan bersama-sama membangun Kota Malang.

"Ini sangat penting, dan saya yakin koordinasi dan komunikasi berjalan baik terutama untuk membangun Kota Malang," kata Anton. (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Yatimul Ainun
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search