TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
HUT Ke-60 Kosgoro

Anjangsana ke Tokoh Pejuang, Ini Pesannya untuk Generasi Muda

05/11/2017 - 11:40 | Views: 4.44k
Sejumlah pengurus PDK Kosgoro Malang dan MASTRIP melakukan safari silaturahim ke sejumlah tokoh pejuang TRIP yang masih hidup. (FOTO: Istimewa)

TIMESBANYUWANGI, MALANG – Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-60 Kosgoro dan Hari Pahlawan Nasional dimulai. Sejumlah pengurus PDK Kosgoro Malang dan MASTRIP melakukan safari silaturahim ke sejumlah tokoh pejuang TRIP yang masih hidup.

Mereka adalah H. Soedibjo, H. Soepardijatma, H. Soemardiono, Hj Amiarsono, serta sejumlah pejuang yang masih hidup lainnya. ”Silaturahim ini sebagai bentuk penghargaan kami yang masih muda untuk generasi pejuang bangsa ini,’’ ujar Ketua Panitia HUT Ke-60 Kosgoro Abdullah Sidik.

Dalam anjangsana itu, para pejuang TRIP ini banyak berpesan pada generasi muda. Salah satu pesan disampaikan oleh Soepadijatma. Pejuang TRIP dan pejuang kemerdekaan RI ini mengajak generasi muda tetap semangat menjaga api spirit kemerdekaan.

Silaturahmi-Kosgoro-2mMqCz.jpg

’’Semangat kalian jangan sampai goyah. Ini perjuangan tidak akan pernah ada habis-habisnya. Semua terus berlangsung. Kami yang tua-tua ini akan terus mendoakan bangsa ini dan kalian semua untuk bisa menjaga bangsa ini,’’ pesannya dengan nada semangat.

BACA JUGA: Puncak HUT Dipusatkan di Malang, Mubes di Surabaya

Bagi para pejuang ini, menjaga api semangat kemerdekaan lebih berat dibanding perang melawan penjajah. Karena saat perang dengan penjajah musuhnya jelas. Baju musuh jelas. Namun sekarang musuhnya tidak jelas dari mana.

Silaturahmi-Kosgoro-3HJiZ5.jpg

“Ini yang oleh Panglima TNI dinamakan perang proxy. Generasi muda bangsa ini harus terus melawannya dengan cara dan perang di masa sekarang,’’ tuturnya.

BACA JUGA: Malang Bumi Pejuang Bakal Digelorakan di HUT Kosgoro

Hal senada juga disampaikan Soemardiono. Ia mengajak generasi muda untuk terus berjuang demi bangsa dan negara. “Bangsa ini sekarang ada di tangan generasi muda. Baik burukny ada di tangan kalian. Sebelum kami yang tua-tua tidak ada, kutitipkan bangsa ini. Semangat, semangat, dan semangat,’’ tandas Soemardiono. (*)

Silaturahmi-Kosgoro-4n9rVa.jpg

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Deasy Mayasari
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search