TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Gaya Hidup

Wow, Ternyata Santan Berkhasiat Untuk Kulit

09/11/2017 - 05:27 | Views: 5.49k
Berbagai manfaat santan. (FOTO: Hello Sehat)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Santan merupakan bahan makanan yang sangat populer di Asia. Namun ternyata, selain berguna sebagai makanan, santan juga berkhasiat untuk kesehatan tubuh.

Selain bermanfaat untuk rambut, Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan santan, dengan mengaplikasikan ke tubuh. Apa saja keuntungan itu? Dilansir dari Mag for Women, ini dia manfaat santan untuk kulit Anda!

1. Melembabkan kulit

Mengaplikasikan santan segar ke seluruh tubuh dan membiarkannya selama 30 menit, akan memberikan efek melembabkan. Selain cara itu, Anda dapat menuangkannya ke bath up dan berendam untuk mendapatkan efek rileks maksimal.

2. menghapus sisa-sisa make up secara efektif

Mak up yang sulit dibersihkan seperti eyeliners dapat dihapus dengan santuan. Anda dapat mencampurnya dengan baby oil dengan perbandingan 1:2 agar lebih mudah. Kandungan alami santan juga dapat membersihkan bahan kimia yang tertinggal pada pori-pori kulit.

3. Menjaga dan merawat kulit yang terbakar karena sinar matahari

Salah satu cara alami untuk menjaga kulit terbakar adalah mengaplikasikan santan ke kulit. Santan tidak hanya memberikan kesejukan, namun mampu mengembalikan kesehatan kulit.

4. Menunda penuaan

Kandungan tembaga dan vitamin C dalam santan, sangat baik menjaga elastisitas kulit sehingga menghambat munculnya garis-garis halus dan kerutan. Mengoleskan santan pada wajah sebagai masker, secara bertahap mencegah penuaan dini.

5. Mengobati penyakit ringan di kulit

Gangguan kulit ringan seperti kulit kering dapat diatasi dengan mengoleskan santan. Kandungan santan yang melembabkan mampu mengurangi kekeringan yang melanda kulit. Tak ayal, banyak produk kecantikan kulit yang memakai santan sebagai bahannya.

Nah, dengan banyaknya manfaat santan, Anda dapat melakukan treatment pribadi di akhir pekan ini. Selamat mencoba! (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search