TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Advertorial

Libatkan Pelajar Agar Bergaya Hidup Sehat

03/11/2017 - 11:27 | Views: 4.82k
Jalan sehat Pemkot Probolinggo (FOTO: Istimewa)

TIMESBANYUWANGI, PROBOLINGGO – Jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-72 Provinsi Jawa Timur, Sumpah Pemuda ke-89, Hari Pahlawan dan Hari Guru yang digelar Pemkot Probolinggo pada Jumat (3/11/2017) pagi, juga diikuti pelajar.

Para pelajar ini, ikut berjalan bersama Wali Kota Probolinggo, Rukmini, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), karyawan/karyawati di lingkungan Pemkot Probolinggo, guru, serta masyarakat umum.

Jalan sehat ini merupakan program bersama Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora), Dinas Sosial, dan Bagian Pemerintahan pada Keretariat Daerah (Setda) Kota Probolinggo.

“Ini untuk menumbuhkan dan menggelorakan kembali olahraga, dan mengolahragakan masyarakat. Serta meningkatkan olahraga sebagai gaya hidup sehat, membentuk karakter generasi muda yang tangguh dan bebas narkoba,” Kata Kepala Disdikpora, Moh. Maskur. 

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Probolinggo, Rukmini menceritakan sejarah Sumpah Pemuda kepada pelajar dan peserta lainnya. 

Seperti halnya tema Hari Jadi Provinsi, kata Rukmini, Pemkot Probolinggo berupaya menciptakan wirausaha untuk meramaikan perekonomian global atau pun lokal. 

“Saya berpesan pada pemuda agar meningkatkan kreatifitasnya, karena kreatifitas yang muncul dapat menciptakan daya saing di masyarakat,” ujar Rukmini. Usai acara seremonial dengan pelepasan balon oleh wali kota, peserta berjalan menyusuri rute yang telah ditentukan. (*)

Jurnalis : Muhammad Iqbal
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search