TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Olahraga

Lomba Lari Lintas Alam KONI Situbondo Raih Penghargaan MURI

06/11/2017 - 12:16 | Views: 6.86k
Bupati H. Dadang Wigiarto dan Wakil Bupati H. Yoyok Mulyadi dan Ketua KONI Situbondo saat menerima Piagam penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia No.8199/R-MURI/XI/2017. (FOTO: Fawaid Aziz /Timesindonesia)

TIMESBANYUWANGI, SITUBONDO – Lomba Lari Lintas Alam oleh Remaja yang digelar oleh Komite olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mencatat rekor sebagai lomba lari lintas alam oleh remaja dengan jumlah peserta terbanyak dari Museum Rekor Dunia Indonesia atau MURI.

Dalam lomba ini, MURI mencatat jumlah peserta mencapai 11.817 orang.

Piagam penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia No.8199/R-MURI/XI/2017 Lomba Lari Lintas Alam oleh Remaja Terbanyak selain diberikan kepada KONI Kabupaten Situbondo juga diberikan ke Pemerintah Kabupaten Situbondo.

"Kalau jumlah pendaftar tercatat sekitar 14 ribu peserta dan setelah dilakukan cek administrasi masuk kategori remaja sebanyak 11.817 peserta. Akhirnya kegiatan ini berhasil mendapatkan penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia," kata Manajer MURI Indonesia, Triono usai menyerahkan penghargaan rekor Muri di Alun-Alun Kabupaten Situbondo, Minggu, 5/11/2017). 

MarathongNBP9.jpg

Triono menambahkan, lomba lari lintas alam (trail hill run) yang dilaksanakan oleh KONI Kabupaten Situbondo dengan peserta terbanyak mencapai belasan ribu itu adalah yang pertamakalinya digelar di Indonesia. 

Ketua Umum KONI Kabupaten Situbondo, Reno Widigyo menegaskan bahwa kegiatan "Trail Hill Run" atau lomba lari lintas alam ini dilaksanakan guna meningkatkan minat olahraga remaja dan masyarakat umum.

"Kami memiliki obsesi terbesar untuk melaksanakan kegiatan lomba lari lintas alam ini agar Kabupaten Bondowoso mampu mencetak dan menciptakan atlet handal. Adapun hasil dari kegiatan ini bagi peserta yang memiliki kelebihan fisik akan kami tarik untuk dilatih menjadi atlet sesuai bakat dan bidang olahraga masing-masing," katanya.

Reno menambahkan, peserta yang mengikuti acara ini seluruhnya diikuti oleh remaja umur 14 tahun hingga 20 tahun.

"Remaja-remaja di Situbondo memiliki bakat dan talenta olahraga yang cukup bagus karena mampu berlari sejauh 10 kilometer," ungkap Reno. (*)

Jurnalis : Fawaid Aziz
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search